Modern technology gives us many things.

Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI Sulsel, Ini Janji Asmar

Indonesisaberita.com SULAWESI SELATAN – Aktivis lingkungan Asmar resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota dewan perwakilan daerah republik indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024, Rabu (11/7). Dorongan dia mencalonkan diri ialah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya akan berjuang membawa aspirasi masyarakat ke level yang lebih tinggi dan berupaya mengawal serta menginisisasi kelestarian lingkungan hidup,”kata Asmar di Sulawesi Selatan.

Baca juga 

Dikatakan Asmar bahwa dirinya berkomitmen kalau sendainya terpilih nanti untuk berkonstribusi membangun daerah Sulawesi Selatan yang lebih adil, maju dan lestari. Dia datang ke KPU Sulsel ditemani oleh sejumlah kolega dari kalangan organisasi masyarakat sipil (CSO) dan keluarga. Dari NGO hadir diantaranya Muhammad Al Amien (Direktur WALHI Sulsel), Sardi Razak (Ketua AMAN Sulsel), Abdul Karim (LAPAR), Mustam Arif (Direktur JURnal Celebes) dan Zainuri Hasim (KAUM Telapak Bogor).

Sebelum terjun ke dunia politik praktis, dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) di Sulsel, Asmar juga aktif di JURnal Celebes, Sawit Watch, Jaringan Kerja Pemetaan Partisipatif (JKPP) dan Jaringan Pemantau Independen Kehutanan (JPIK), serta mantan ketua presidium Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Wilayah Sulsel.

Melalui WALHI, dia banyak memberikan konstribusi dalam mendorong peran masyarakat sipil untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam.
Ia selama ini juga di kenal cukup aktif terlibat dalam gerakan sosial untuk mendorong upaya pemulihan lingkungan dan hak masyarakat mulai dari issue agraria, HAM, anti korupsi dan gerakan Masyarakat Adat.

 

Penulis : Feb

Editor : Jum

Komentar
Loading...