Menjadi Referensi Mendunia

Gol Mandzukic Pada Babak Perpanjang Antarkan Kroasia ke Final

Indoneaiaberita.com, JAKARTA – Gol Mandzukic di babak tambahan bawa Kroasia ke babak Final Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari.

Kroasia tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat gol Kieran Trippier kemudian mampu disamakan Ivan Perisic menit 68 dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan lewat gol Mandzukic dimenit 109.

Pada menit-menit awal babak pertama Kroasia tampil menyerang pertahanan Inggris.

Namun pemain Tothenham Hotspur, Trippier membawa Inggris unggul lebih dulu lewat golnya dari tendangan bebas dimenit kelima, tendangan bebas yang melengkung tidak mampu diantisipasi kiper Subasic.

Setelah gol cepet Trippier membuat pertandingan ini lebih terbuka dan Kroasia lebih intensif menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Ivan Perisic mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan sayang tendangannya pada menit ke 18 masih melebar dari gawang Pickford.

Hampir saja kapten Inggris Harry Kane mampu memperbesar kedudukan, sayang peluang emas melalui tendangannya mampu diamankan Subasic.

Hanya bersrlang satu menit tepatnya dimenit 31 Kroasia kembali memperoleh peluang emas  kali ini giliran Brozovic namun sayang tembakannya berhasil diamankan Pickford.

Peluang demi peluang dari kedua tim belum mampu berbuah gol sampai akhir babak pertama sehingga babak pertama berkesudahan 1-0 untuk Inggris.

Pertarungan pada babak kedua makin menarik terjadi jual beli serangan dati kedua tim.

IMTSI Sidebar

Kroasia terus berusaha menyamakan kedudukan namun hingga menit ke 66 usaha anak asuh Zlatko Dalic belum membuahkan hasil.

Akhirnya usaha Kroasia menyamakan kedudukan tercapai pada menit 66 lewat Perisic yang memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko dari sisi kanan, dengan baik umpan itu disambut kaki Perisic walau terlihat kaki Perisic mengenail kepala bek Inggris.

Meski sampet mendapat protes namun wasit tetap pada keputusannya mengesahlan gol tersebut sehingga membuat skor imbang 1-1.

Nyaris Perisic mebuat Kroasia unggul pada menit 71 andai saja tendangan tidak membentur tiang gawang.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua kedudukan 1-1 tidak berubah membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjanhan waktu 2×15 menit.

Lima belas menit pertama selesai skor 1-1 pun tidak berubah.

Penyerang klub Juventus Mandzukic mapu mencetak gol pada menit 109 yang memanfaatkan umpan sundulan Perisic, sambil membalikkan badan ia menendang bola mampu merobek jala gawang pickford.

Wasit pun memberi waktu tambahan empat menit dan sampai berakhirnya waktu tambahan tersebut kedudukan 2-1 untuk Kroasia tidak berubah.

Hasil kemenangan ini membuat Kroasia berhak menantang Perancis yang terlebih dahulu melangkah ke final.

Editor : YE

Komentar
Loading...