Indonesiaberita.com, JAKARTA – Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang meraih prestasi menjuarai nomor 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia banjir ucapan selamat atas prestasinya termasuk dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan walau bukan sebagai unggulan Lalu Muhammad Zohri membuat kejutan menjadi juara dunia lari 100 meter.

“Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan Indonesia bisa melakukan kejutan. Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di Kejuaran Dunia atletik IAAF U20 di Finlandia, kemarin.” kata Jokowi dalam akun twitter miliknya @jokowi, Kamis (12/7/2018).

Selanjutnya Jokowi mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan.

“Selamat untuk prestasi yang membanggakan.” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang memberikan ucapan selamat atas prestasi fenomenal Lalu Muhammad Zohri.

“Selamat kepada Lalu Muhammad Zohri yang merebut emas di IAAF U-20 pada nomor 100 meter di Tampere, Finlandia. Fenomenal.” cuit TGB dalam akun twitternya juga @TGBMZainulMajdi.

Gubernur Nusa Tenggara Barat ini menambahkan Zohri salah satu atlet generasi emas NTB yang dipersiapkan untuk Asian Games

“Zohiri merupakan salah satu atlet Generasi Emas 2025 yang disiapkan di Provinsi NTB untuk menyumbangkan energi dan medali emas untuk Asian Games 2018!” tambahnya.

Dalam akun pribadinya Lalu Muhammad Zohir mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh keluarga yang telah mendukung dan mendoakan Lalu Muhammad Zohir.

“Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh keluarga yang telah mendukung dan mendo’akan Lalu Muhammad Zohri 🙏👏😍.” tulis Zohri dalam akun twitternya @lalumzohir.

https://twitter.com/lalumzohri/status/1017290043067469824?s=19

Editor : YE