Indonesiaberita.com, JAKARTA – Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN) Jawa Barat melalui ketuanya Carkaya, menyatakan bahwa Pak Moeldoko lah yang paling cocok untuk mendampingi Pak Jokowi sebagai cawapresnya dalam pilpres 2019 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Carkaya dalam acara halal bihalal silaturahmi MAPAN Jawa Barat yang diselenggarakan di Indramayu, kemarin. Acara halal bihalal ini dihadiri ratusan perwakilan petani dari berbagai kabupaten.

“Dukungan kami untuk Pak Moeldoko sudah kami diskusikan dengan teman-teman DPP MAPAN, termasuk dengan Ketua Umum MAPAN, Wignyo Prasetyo,” tegas Carkaya.

Saat dikonfirmasi ketua umum MAPAN, Wignyo Preasetyo, menegaskan bahwa memang Pak Moeldoko lah yang paling cocok mendampingi Pak Jokowi sebagai Cawapresnnya Pak Jokowi.

“Infrastruktur kan kita anggap sudah, meskipun masih sedang berjalan, tapi itu akan tuntas di periode 2019-2024. Makanya MAPAN usung tagar #jokowisekalilagi. Nah periode 2019-2024, menurut kami, fokus pada pembangunan pertanian, ketahanan dan kedaulatan pangan.Nah, Pak Moeldoko paling pantas mendampingi Pak Jokowi untuk mengawal ini,” kata Wignyo pada Kamis (12/7/2018).

Lebih lanjut Wignyo menegaskan, bukan hanya soal pertanian saja yang jadi ukuran, hal penting lain juga jadi ukuran.

“Pak Moeldoko itu loyal, efektif dan efisien. Itu ditunjukkan selama beliau pimpin KSP. Dan yang lebih penting lagi, beliau bakal diterima semua kalangan,” Pungkas Wignyo.

Editor : MAS