Menjadi Referensi Mendunia

Peduli Korban Tabrak Lari, HMI Komisariat UMK Lakukan Galang Dana

Indonesiaberita.com, KENDARI – Nasib sial menimpa seorang mahasiswi peguruan tinngi negeri di Kendari, Indrawati (21) mahasiswi tingkat akhir jurusan PG-PAUD UHO menjadi korban tabrak lari yang mengakibatkan tujuh tulang wajah patah akibat dilindas ban mobil.

Melihat kondisi tersebut membuat korban harus dioperasi sebanyak lima kali dengan menelan biaya sebesar RP 35.000.000 agar kondisi wajahnya bisa pulih kembali.

Keadaan Indrawati membuat empati  banyak kalangan mahasiswa khususnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) sore tadi yang  melakukan aksi galang dana disepanjang jalan MT.HARIONO Kendari, Rabu (11/7/2018).

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpah saudari kami Indrawati yang  akan wisuda justru sedang diuji dengan kondisi yang cukup parah seperti saat ini.” kata Rasid selaku perwakilan HMI Kom UMK.

Seperti diketahui korban mengalami insiden kecelakaan tersebut di kampung halamannya Kota Raha Kabupaten Muna, korban menjadi tumpuan harapan satu-satunya dalam keluarga sebab hanya dia yang bisa mengenyam sekolah sampai diperguruan tinggi.

Testimoni HUT IBcom

Rasid mengatakan melihat kondisi latar belakang keluarga yang dibawah rata-rata suatu hal yan mustahil bisa mencari biaya pengobatan yang sangat besar yakni RP 35.000.000.

“Jadi kami dari HMI Komisariat UMK pada sore ini melakukan penggalangan dana demi membantu Indrawati.” ungkapnya.

Selanjutnya Rasid menyampaikan untuk beberapa hari ini kami akan fokus melakukan  penggalangan dana di lampu merah pelataran GMT dan selanjutnya hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan langsug ke keluarga korban.

“Kami paham hasil dari penggalangan dana ini tak seberapa dan tidak mungkin dapat memenuhi semua kebutuhan biaya pengobatan sudari kami Indrawati, namun setidaknya apa yang sudah kami lakukan dapat meringankan beban keluarga korban.” pungkas Rasyid.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...