Indonesiaberita.com, TALIABU – Pelepasan pemberangkata Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dipimpin langsung Bupati Pultab, Aliong Mus berlangsung di Aula Kantor Bupati Pultab, Maluku Utara. Jumat (13/07/2018).

Sebelumnya pada Kamis 12 Juli 2018 kemarin, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pultab melakukan rapat persiapan teknis dan pembekalan kepada para CJH tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, memberikan apresiasi kepada kementrian Agama Kabupaten Pultab atas kerja sama yang dibangun dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini melalui Bagian Kesra Setda Pultab sehingga sampai saat ini acara pelepasan CJH dapat berjalan dengan baik.

“Atas kerjasama-nya yang baik sehingga, pada hari ini kita dapat melaksanakan Acara Pelepasan Jama’ah Calon Haji.” tutur Bupati.

Aliong Mus menjelaskan ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridho dan ampunan dari Allah SWT.

“Jangan sekali-kali kita berhaji hanya mencari faktor duniawi semata. Tetapi melakukan ibadah haji ini adalah dorongan oleh iman dan rasa takwa kepada tuhan yang Maha Esa dan sudah tertanam didalam hati kita” papar bapak dua anak itu.

Bupati periode 2015 itu, mengajak
Kepada seluruh keluarga besar Pemda Kabupaten Pultab serta para undangan yang sempat hadir untuk selalu mendoakan bapak-ibu Jama’ah Calon Haji.

“Semoga dalam perjalanannya dari Pultab sampai ke Tanah Suci Mekkah hingga kembali selalu mendapat perlindungan oleh Allah SWT dari halangan apapun dan meraih predikat haji yang Mabrur” harapan mantan Ketua DPRD Pultab itu

Berdasarkan data yang dihimpun Indonesia Berita, keseluruhan CJH berjumlah 38 orang terdiri dari laki – laki 13 orang dan perempuan 25 orang yang masuk dalam kloter sembilan tergabung dengan CJH asal Kabupaten Pulau Morotai.

Pada acara pelepasan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Pultab, Staf Ahli dan Para Asisten Kabupaten Pultab, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pultab Beserta Staf, Kapolsek dan Danramil Taliabu Barat, Sejumlah Pimpinan SKPD Kabupaten Pultab dan Bapak Ibu CJH asal Pultab beserta keluarga.

Editor : YE