Indonesiaberita.com, TERNATE – Ombudsman perwakilan Maluku Utara akan gelar kegiatan debat konstitusi pelayanan publik secara terbuka serta disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia dengan pendaftaran secara gratis untuk mahasiswa aktif seluruh kampus Di Maluku Utara.

Kepala Ombudsman perwakilan Malut Sofyan Ali, mengatakan kegiatan ini adalah Sosialisasi dari partisipasi pelayanan publik di malut.

“Debat ini kita pandang perlu dan penting dilaksanakan khususnya di perguruan tinggi agar mahasiswa memiliki pemahaman luas berkaitan dengan pelayanan publik” ujarnya, Jumat (13/07/18), bertempat Di Kantor Ombudsman Perwakilan Malut, Jl. Zainal Abidin.

Lanjutnya, Mendorong stocholder terkait pemahaman ini sehingga mereka memiliki perhatian terhadap pelayanan publik.

“Dengan kegiatan ini juga publik semakin tahu apa itu pelayanan publik, partisipasi masyarakat di dalamnya, Masih banyak masyarakat yang belum memahami hal ini, sehingga kami mengambil kegiatan ini di tingkat mahasiswa, memang di tingkat mahasiswa sudah memiliki kemampuan yang bagus, sehingga debat konstitusi ini bisa berjalan dengan baik” papar Soyan

Pamflet, kompetisi debat konstitusi yang akan di laksanakan oleh ombudsman perwakilan Malut

Tambah Sofyan, Debat ini akan di lakukan dengan mekanisme pro kontrak dalam materi-materi yang akan di kita sodorkan kepada peserta untuk mengambil peran-peran, bagaimana melihat dari segi konstitusinya, secara tidak langsung kita telah membuka wacana tentang pelayanan publik yang baik kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

“Debat konstitusi kali ini berkaitan dengan ombudsman, pelayanan publik dan pelayanan khusus, misalnya di bidang pendidikan, kesehatan atau di bidang perizinan dan sesuai konteks debat konstitusi.” ungkapnya

Dirinya berharap masyarakat dapat memahami pelayanan publik, dan ombudsman, memahami hak-hak dia sebagai masyarakat, agar informasi tentang ombudsman dan pelayana publik itu tersampaikan ke masyarakat.

“Kami berharap sebanyak-banyaknya peserta mahasiswa yang harus mendaftar dan masyarkat dapat menyaksikan agar semua yang berkaitan dengan pelayanan publik dapat di ketahui secara umum.” imbuhnya

Editor : YE