Indonesiaberita.com, TALIABU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menyelengarakan kompetisi sepak bola yang bertajuk Gala Siswa Indonesia tinggkat pelajar SMP se- Kabupaten Pultab.

Helatan ini berlangsung di Lapangan sepak bola, Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Jumat (13/07/2018).

Kepala Dikbud Pultab Fifian Adeningsi Mus mengatakan, kompetisi Gala Siswa Indonesia merupakan Even yang diselengarakan diseluruh wilayah Indonesia berkat kerja sama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Komite OlahRaga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kompetisi yang di selengrakan merupakan ajang pencarian bakat pesepakbola andal sejak dini,” jelas Kadis Dikbud Pultab.

Kadis Dikbud melanjutkan, dilaga perdana sebanyak enam sekolah menegah pertama pada kecamatan Talbar yang mengikuti kompetisi untuk menunjukan kemampuan meraih yang terbaik.

Tim Kordinator dan Pengawas

Fifian sapaan akrabnya, menyebutkan Sebanyak enam sekolah yang dimaksud yakni SMPN 1 Talbar ( Kota Bobong), SMPN 2 Satap Talbar (Desa Kawalo), SMPN 3 Satap Talbar (Desa Limbo), SMPN 4 Satap Talbar (Desa Pancoran), SMPN 5 Talbar (Desa Kramat), SMPN 6 Talbar (Desa Talo).

“Semuanya nanti bertanding meraih yang terbaik sehinga dapat mewakili Kecamatan Talbar untuk bertanding dengan tim terbaik dari tujuh kecamatan se-Taliabu lainnya, sehingga seterusnya bisa berlaga ditinggkat Kabupaten dan selanjutnya sampai pada tingkat nasional,” ujarnya.

Kadis itu berharap, ajang yang diselengarakan ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan maupun hambatan yang dapat mengangu jalannya kompetisi ini.

“Diharapkan semua siswa untuk bisa ikut berpartisipasi di Gala Siswa ini, sehingga potensi yang ada disiswa khusunya pesepakbola bisa dikembangkan,” harap kadis berparas manis itu.

 

Editor   : YE