Menjadi Referensi Mendunia

Didzalimi Samir Keluar Dari Partai Demokrat

Indonesiaberita.com, TERNATE – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Kota Ternate Partai Demokrat, mengundurkan diri dan bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal ini di sampaikan saat konferensi pers, Minggu (15/07/18). Bertempat di caffe Soccer,  Di bilangan Stadion, Ternate, Maluku Utara.

Pengunduran diri ini di pelopori Samir Jahum bersama Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Ternate selatan Ismail, Tinamonga, dan Ketua Satgas Rajawali Malut, M.  Rifai karena merasa didzolimi.

Samir Jahum mengatakan, kami kurang lebih dua puluh orang saat ini juga kami bersikap untuk mundur dari Partai Demokrat Kota Ternate dan bergabung dengan partai PBB di DPC Kota Ternate.

“Ini ada proses kebohongan ketua DPC kepada kami kaders partai demokrat oleh karena itu kami berkomitmen Berjuang dengan partai PBB, di pileg 2019 nanti” tegas Samir

Selanjutnya Samir menambahkan kami akan melakukan upaya-upaya dan meraih kemenangan bersama PBB.

“Kami akan meraih kursi di pileg 2019 dan berupaya maksimal dapat meraih kursi, di unsur pimpinan Dprd atau di fraksi.” tambahnya.

Lebih lanjut samir memaparkan persoalan yang terjadi di internal partai demokrat, berawal dari muscab beberapa bulan lalu ada mekanisme yang kurang bagus di tubuh partai demokrat Kota Ternate.

“Kami adalah sebagai aktor yang memenangkan Hi. Abdulah Tahir dan kami sampaikan ke DPP melalui mekanisme organisasi yaitu adalah rapat formatur dan ketua formatur adalah ketua DPC terpilih dan anggota formatur tujuh orang dan dilayangkan ke DPP partai demokrat yang telah menetapkan saya sebagai sekretaris DPC kota Ternate.” papar Samir yang ditemani Ketua Rajawali.

Tak sampai di situ dirinya kemudian bergati posisi sebagai bendahara yang awalnya sesuai mekanisme partai adalah sekertaris.

“Tapi ada oknum yang menzdolimi saya sebagai sekertaris DPC dan menggantikan sekertaris DPC kepada saudara Heni Sutan Muda, dan saya sebagai bendahara.” kesal Samir

Kemudian Samir menduga ada oknum yang barmain terkait Surat Keputusan DPP.

“Ada intervensi diunsur pimpinan terutama di nahkodahi Hendrata Teis dan sekertaris Fahri Sangadji ada konspirasi besar yang di lakukan oleh teman-teman Di DPD untuk menggantikan saya sebagai Sekertaris DPC Partai Demokrat kota Ternate.” ungkapnya

Bagi samir dirinya tak lagi ada urusan dengan partai demokrat.

“Kami sudah tidak berfikir soal partai demokrat sekarang yang terpenting adalah kami berkomitmen berjuang bersama partai PBB dan Kami juga sudah mempunyai kartu anggota partai PBB dan telah mendaftar sebagai bacaleg di partai PBB.” ujar Samir.

Editor : YE

Komentar
Loading...