Indonesiaberita.com, LAMPUNG – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) melalui Program Pelatihan Gamolan Anak Daerah (Pola Ganda) yang telah dinyatakan lolos seleksi PKM oleh Kemenristek Dikti mengadakan kegiatan Semarak Gamolan Lampung di Desa Sulusuban Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Lampung Tengah ,A. Helmi, Camat, Kepala Kampung Desa Sulusuban, Kepala Sekolah SDN 2 Sulusuban, Presiden BEM Unila dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatana tersebut menampilkan hasil dari Tim Pola Ganda yang dilakukan sejak bulan April ke siswa SDN 2 Sulusuban Lampung Tengah. Tim Pola Ganda tersebut adalah Endah Cahyani, Arum Sage Cani, Decgrist Pratiwi, Ilham Sanjaya, Lufia Nuzulika.

Baca juga :

Menurut Ketua Tim Pola Ganda, Endah,  kegiatan ini selain pengenalan alat musik tradisional Lampung Gamolan ke masyarakat adalah sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018.

“Kegiatan ini selain pengenalan alat musik tradisional Lampung Ganolan ke masyarakat juga untuk persiapan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018.” kata Endah.

Ketua Gamolan Institute Lampung, Novellia Yulistin Sanggem mengapresiasi kegiatan Pola Ganda tersebut.

“Dengan adanya program ini berharap warisan budaya yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu ini dapat dikenal kembali oleh masyarakat Lampung dan dapat menjadi salah satu kesenian di daerah tersebut. Serta dapat menyebarkannya ke sekolah dan wilayah lainnya.” ungkap Novel.

Penulis : Fitra

Editor : YE