Menjadi Referensi Mendunia

Wahab : Sikap Rizal Ramli Tunjukan Kelemahannya Sendiri

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Juru bicara (Jubir) Rembuk Nasional Aktivis 98, Wahab Talauhu, memberikan respon terkait pernyataan ekonom senior Rizal Ramli.

Seperti diketahui Rizal Ramli dalam sebuah kesempatan mengaku tak mengenal para aktivis 98 yang tampil di televisi.

Meski tak menyebutkan nama secara gamblang, Rizal Ramli menyebut aktivis 98 sok jago dan kegedean kepala.

“Pendapat pribadi Rizal Ramli tidak mungkin mengubah sejarah karena pendapatnya itu terlalu naif dan ahistoris,” ujar Wahab dalam keterangan pers yang diterima Indonesia Berita, Minggu (15/7/2018).

Wahab menilai sikap mantan Menko Kemaritiman itu sedang menunjukan kelemahannya sendiri, di mana Rizal Ramli kerap mengeluarkan pendapat keras kepada Pemerintahan Jokowi.

“Jika RR berprestasi tidak mungkin dipecat dari kabinet Jokowi. Artinya RR tidak ada apa-apanya hanya bisa menggerutu dan membuat kegaduhan,” kata Wahab.

Selanjutnya Wahab mengatakan kegiatan rembuk nasional aktivis 98 lalu, merupakan kegiatan yang mengakomodasi aktivis 98 dan rakyat dari 29 provinsi di Indonesia untuk mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden.

“Tapi kita juga harus Gentelman, menerima dengan kesatria bahwa sebagian besar para penggerak utama aktivis 98 di 29 provinsi bersama masyarakat semua sudah berembuk-musyawarah mufakat mendukung Jokowi untuk di Calonkan kembali sebagai calon Presiden 2019-2024,.” katanya.

Lebih lanjut Wahab menyarankan Rizal Ramli juga mengumpulkan massa pendukung jika benar diri akan maju menjadi capres di 2019.

“Banyak elemen yang terlibat dalam reformasi. Bila Rizal Ramli merasa mampu mengkonsolidir kekuatan itu untuk mendukung dirinya maju Capres silahkan saja. itu hak konstitusionalnya,” terang Wahab.

Editor : YE

Komentar
Loading...