Modern technology gives us many things.

Suara Seniman Butuh Didengar, Ini Alasan Seorang Koreografer Maju Caleg

Indoenesiaberita.com, KENDARI – Peran seniman di Kota Kendari masih sangat dikesampingkan oleh pemerintah, menjadi latar belakang keprihtianan seorang koreografer muda untuk maju bertarung dalam perebutan kursi anggota legislatif Kota Kendari di Pilcaleg 2019 mendatang.

Ketua Harian Sanggar Seni Ana Sepu, Sukrin Suhardi mengatakan akan memperjuangkan nasib para seniman di Kota Kendari dengan maju bertarung di Pilcaleg melalui partai pengusung  yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dengan daerah pemilihan (Dapil) Kendari IV yang meliputi Kecamatan Kambu dan Baruga.

“Kedepannya kita akan membuat suatu wadah untuk para anak muda melakukkan hal-hal yang positif, tentunya dalam hal dunia seni apa saja yang mereka minati,” jelasnya Senin (16/7/2018).

“Saya hadir untuk memperjuangkan nasib saudara-saudaraku yang berkecimpung dibidang seni agar kedepannya lebih sejahtera,” tambahnya.

Testimoni HUT IBcom

Sukrin juga mengaku bahwa, dirinya terus memikirkan bagaimana caranya agar seniman yang berada di Kota Kendari ini tak tanggung-tanggung dalam menuangkan hoby sebagai pekerjaan yang bisa menghidupi sehari-harinya.

“Demi menjaga eksitensi untuk terus berkarya dan menjaga warisan budaya.” akunya.

Ia juga sangat menyadari betapa mirisnya dengan kesenjangan ini, dimana seniman masih belum mendapat tempat ditengah-tengah masyarakat serta kurangnya perhatian terhadap seniman.

“Salah satu contohnya dapat kita lihat dengan masih banyaknya seniman yang berbakat, namun terkendala dengan berbagai hal sehingga membuat mereka harus bekerja diluar dunia mereka yaitu seni.” paparnya.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...