Menjadi Referensi Mendunia

Demokrat Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU Pultab

Indonesiaberita.com, TALIABU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu, hari ini resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum daerah (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara. Selasa (17/7/2018).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Pultab, Muh. Taufik Toib Koten kepada sejumlah awak media, mengatakan, hari ini telah di daftarkan sejumlah Bacaleg dari Partai Demokrat ke KPU Pultab.

“Untuk proses pendaftaran sudah selesai tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPUD pultab untuk tahap selanjutnya. verifikasi vaktual nya sampai tanggal 19 juli 2018 mendatang mungkin ada berkas yang harus diperbaiki kami menunggu informasi saja” ungkap Ketua DPC Pultab, Muh. Taufik Toib Koten.

Menurut Muh. Taufik walaupun seluruh berkas sudah diajukan, dimana menurut kami itu sudah sesuai dengan apa yang diminta oleh KPU Pultab berdasarkan data silon.

“Namun kami masih tetap menunggu informasi terkait hasil verifikasi.” ujarnya.

Baca juga :

Lanjutnya, kita tidak boleh menganggap remeh akan proses ini dimana kita harus betul – betul dengan teliti lagi agar semua nya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, sampai selesai pengumuman daftar calon sementara (DCS) hingga daftar calon tetap(DCT)

“Terkait bakal caleg kami di Partai Demokrat sendiri dapil I dan dapil II semua terisi penuh yakni 10 bakal caleg untuk dapil pulau taliabu I dan 10 bakal caleg didapil pulau taliabu II termasuk dengan 30 persen keterwakilan perempuan.” lanjut Muh. Taufik.

Dia juga berharap agar para calon legislatif (caleg) baik dapil I maupun dapil II untuk sementara waktu sampai jadwal verifikasi jangan dulu meninggalkan sekretariat agar bersama membantu operator apabila ada salah satu persyaratan yang belum lengkap dari salah satu caleg baik itu administrasi maupun yang lain harap kerjasama untuk saling membantu satu sama lain demi kepentingan kita bersama.

“Saya berharap kepada semua bacaleg untuk selalu berkomunikasi untuk berjaga- jaga apa bila ada sala satu caleg yang masih berkendala di administrasi” harapnya.

Editor    : YE

Komentar
Loading...