Menjadi Referensi Mendunia

Kampung Melanesia Bersama KNPI Malut Akan Lakukan Aksi Sosial

Indonesiaberita.com, TERNATE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara bersama Kampung Malanesia kembali melakukan aksi sosial sunatan masal dan pembagian peralatan sekolah pada tanggal 21 Juli 2018, di Kampung Melanesia Kelurahan Gambesi, Kota Ternate, Maluku Utara.

Hudan Abdurahman perwakilan Kampung melanesia kepada reporter Indonesia Berita mengatakan, terkait aksi sosial pihaknya dari kampung Melanesia yang tergabung dalam yayasan An Nur Al Mulk yang membawahi bari malenesia menggagas program sunatan masal.

“Sebelumnya kami sudah membuat pertolongan kepada penderita kanker dan tumor, dan alhmadulillah tertolong.” cetus Hudan saat diwawancarai (17/07/18), di salah satu cafe di bilangan Kalumpang, Kota Ternate.

Setelah aksi tersebut kami termantik juga untuk melakukan aksi sosial lainya.

“Kami melihat masih banyak anak-anak kecil yang belum di sunat, dan kami ingin melakukan aksi ini, setelah menghubungi KNPI Malut kami dapat respon positif, dan kegiatan sunatan masal dan pembagian peralatan sekolah siap kami laksanakan tanggal 21 Juli 2018 nanti,” paparnya.

Hudan menambahkan, pihaknya menargetkan sebanyak 100 anak akan sunat dan 250 peralatan sekolah akan dibagikan kepada anak yatim piatu. Upaya tersebut diawali dengan turun langsung ke rumah-rumah untuk melakukan pendataan guna melihat langsung kondisi calon penerima.

Bersamaan Kabid Kesehatan DPD KNPI Malut, Mahri Samsul menuturkan Ini adalah program di tahun 2018. Tahun 2017 lalu agenda serupa degelar dengan membagikan vitamin A dan obat cacing ke seluruh Kabupaten/Kota di Malut.

Untuk kerja sama ini KNPI Malut sediakan dua dokter dengan delapan perawat khusus untuk kegiatan sunatan. Selain itu, KNPI Malut dan Kampung Melanesia dalam waktu dekat juga akang melakukan kegiatan sosial lainya berupa aksi pengobatan ke daerah-daerah terpencil di Malut.

“Ada tiga daerah yang masuk dalam kategori daerah terpencil dan KNPI sudah punya data untuk daerah yang akan dapat pengobatan dari KNPI dan Kampung Malenesia,” Imbuhnya

Editor : YE

Komentar
Loading...