Indonesiaberita.com, JAKARTA – Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Provinsi Papua, Diben Elaby siap maju menjadi calon DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Papua melalui Partai Nasdem.

Elaby mengaku semua pemberkasan yang dibutuhkan sudah diproses oleh partai untuk dilanjutkan ke KPU.

“Semua berkas sudah siap, kami maju lewat Nasdem, karena Nasdem adalah partai yang konsisten mendukung kerja kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.”ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Baca juga :

Selanjutnya Elaby menambahkan keinginannya maju menjadi calon anggota DPR RI karena selama ini kinerja anggota DPR RI dapil Papua belum maksimal. Hal ini karena banyak anggota DPR RI dan DPD RI dari Papua yang bukan merupakan orang asli Papua (OAP).

“Kita lihat sendiri, banyak orang dari luar Papua (bukan OAP) yang mewakili Papua di senayan, kita berharap 2019 semua OAP, karena selain kinerja yang kurang maksimal, tapi ini hak OAP, kan tidak lucu ko darimana mewakili mana, ini kan bukan sepak bola yang bisa jual beli pemain,” kata Elaby.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap agar masyarakat Papua bisa mendukungnya agar bisa ikut serta memperjuangkan hak hak OAP melalui parlemen.

“Kalau tidak ada orang baik di Parlemen maka orang jahatlah yang mendudukininya, demikian konstitusi kita,” tegas Elaby.

Penulis : Wahyu Setyawan

Editor : YE