Menjadi Referensi Mendunia

Menkominfo Kunjungi Puncak Jaya, Bupati Akui Jokowi Berhasil Bangun Indonesia

Indonesiaberita.com, MULIA – Kunjungan Kerja Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, S.Stat, MBA di Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka pengawasan pembangunan program Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) berlangsung meriah.

Bupati Puncak Jaya dalam laporannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Puncak Jaya sangat mengapresiasi kunjungan Menkominfo dan Vendor untuk hadir di Mulia Pedalaman Papua.

“Kami maknai sebagai wujud komitmen negara hadir sampai ke pelosok terpencil di wilayah NKRI untuk memberikan perhatian dan pelayanan khususnya di bidang telekomunikasi yang berjalan maksimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tak lupa juga kami menghaturkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua program pembangunan dan pengembangan jaringan telekomunikasi dalam hal ini pembangunan BTS di daerah Blank Spot berbasis 2G di delapan titik wilayah kabupaten puncak jaya yang masih aktif dan telah dinikmati oleh sebagian besar masyarakat kabupaten puncak jaya. Sebagian besar wilayah yang telah dibangun BTS masyarakat telah berkomunikasi menggunakan handphone, minimal bisa telpon dan SMS kepada keluarga mereka dimanapun,” ungkap Bupati, Selasa (17/7).

Bupati Yuni mengaku, adanya jaringan telekomunikasi seluler di daerahnya dapat membantu tugas–tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap, kedepan pihak BAKTI Kominfo bisa mengupgrade BTS dari 2G ke 4G serta kapasitas Bandwidth ditambah.

Ia menambahkan bahwa dalam kepemimpinan presiden RI Joko Widodo melalui Kemenkominfo patut diacungi jempol. Program terobosan membangun jaringan telekomunikasi didaerah 3T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar) dilnilai berhasil dan sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami juga berterima kasih dengan adanya program akses internet di Sekolah, Kantor – Kantor Pemerintah serta di lokasi publik di daerah 3T, untuk program ini puncak jaya baru mendapatkan akses internet yang berada di SMK Negeri dan SMP Negeri 1 Mulia. Semoga kedepan semua persekolahan sudah mempunyai akses internet dalam penerapan sistem PPEP,” pungkas wanita itu.

Sementara itu dalam Sambutan Menkominfo RI mengatakan, Kebijakan Pemerintah Pusat melalui Presiden dan Wakil Presiden adalah membangun Indonesia yang centris. Tidak lagi Centrisnya ke Bagian Barat tetapi Seluruhnya.

Rudiantara melanjutkan, pemerintah tidak berfikir untung atau rugi. Melainkan bentuk pemenuhan hak warga negara Indonesia untuk menggunakan akses internet.

“Bulan depan kita akan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73. Kita telah merdeka dari penjajahan tetapi kita belum merdeka dari akses internet. Maka dari itu kita canangkan tahun 2019 semua desa termasuk Puncak Jaya 44 desa mudah-mudahan tidak ada lagi desa/kampung yang belum terpasang BTS,” ungkap Menkominfo.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...