Menjadi Referensi Mendunia

Film Asal Malut Berlaga Di Kancah Nasional

Indonesiaberita.com, TERNATE – Membuat film dengan nuansa pendidikan LX production luncurkan film baru dengan judul “Kalesang” film yang akan di lombakan di Jakarta ini, mengusung tema mengawal harta negara yang di selengggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Direktur LX production sekaligus sutradara film Kalesang, Kaharman Hirto,  kepada Indonesia Berita mengatakan diangkat judul “kalesang” ini karena kami peduli terhadapa daerah ini.

“Peduli dalam bahasa Ternate kalesang artinya film ini menceritakan bagaimana seorang pemimpin bisa kalesang kepada rakyatnya begitu juga sebaliknya rakyat kepada pemimpinya.” ungkap Abang Popay Sapaan Akrab Kaharman. Rabu (18/07/2018,) usai nonton bareng Di Mtsn 1 Kota Ternate

Tambah dia, dalam film ini sengaja memberikan motivasi kepada pemimpin yang ada di daerah ini.

“Film ini memberikan motivasi kepada pemimpin jangan perna mencoba menyalah gunakan anggaran, dan masyarakat di harapkan memunculkan sikap kalesang dalam diri dalam membangun negeri.” ungkap pria yang pernah bermain dalam film Angling Darma itu.

Dirinya berharap kepada semua anak muda di maluku utara untuk bisa bersama kalesang menanamkan sikap peduli.

“Ketika seorang pemimpin di kiritik itu tanda bahwa rakyat peduli terhadap pemimpin itu” kilahnya.

Kaharman mengatakan agar masyarakat mendoakan dan mendukung film ini.

“Saya dan seluruh teman teman crew LX production meminta doa dan dukungan masyarakat maluku utara agar film ini diberikan hasil yang positif dan kita lanjutkan dengan full movie nya.” imbuh Abang Popay.

Abang Popay meminta maaf kepada seluruh masyarakat Malut jika dalam proses pembuatan film ini mengganggu aktifitas masyarakat.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Maluku Utara jika dalam proses pembuatan film kami mengganggu aktivitas masyarakat semua ini tak lain hanya untuk membangun kreativitas anak negeri dan pembangunan bangsa.” pungkasnya.

Untuk di ketahui  film kalesang ini ikut dalam lomba yang di selenggarakan oleh BPK RI dengan tema kawal harta negara.

Edior : YE

Komentar
Loading...