Indonesiaberita.com, JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, ditunda yabg rencananya akan digelar Rabu 18 Juli 2018. 

Penundaan pertamuan ini menurut Waketum Demokrat, Syarief Hasan karena SBY sakit dan tertatih di rumah sakit. 

“Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY sakit” ujar Syarief saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Syarief membeberkan SBY saat ini berada di RSPAD Gatot Subroto. Ia juga mengatakan diakibatkan setelah bertandang ke Pacitan dan Yogyakarta. 

“(SBY) terbaring sehabis dari Pacitan dan Yogya, sejak tanggal 17 Juli di RSPAD,” ujarnya. 

Sebelumnya seperti diketahui SBY dan Prabowo dikabarkan akan bertemu membahas wacana koalisi dan cawapres untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019. Rencana pertemuan terjadi usai Waketum Demokrat Syarief Hasan menemukan Prabowo. 

Baca juga : Pertemuan SBY Dengan Prabowo Akan Banyak Kejutan Politik Jelang Pilpres 2019

Gerindra sejauh ini sudah ada untuk mendukung Prabowo sebagi capres di pilpres 2019. PKS dan PAN dikabarkan kian merapat untuk menambah dana bagi Prabowo.

Sementara Demokrat masih membukan opsi-opsi poros baru dengan mengusunga Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres di luar opsi mendukung Joko Widodo atau Prabowo. 

Editor : YE