Menjadi Referensi Mendunia

Daftar 30 Bacaleg, Hanura Target 8 Kursi DPRD Muna

Indonesiaberita.com, RAHA – Partai Hanura Kabupaten Muna mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Rabu malam (18/7/2018).

Dihari terakhir pendaftaran calon legislatif pada tanggal 17 Juli 2018, KPUD mengumumkan secara resmi dari 16 partai hanya 15 partai politik (parpol) telah meregistrasi  calegnya.

Salah satunya Partai Hanura siap bertarung merebut minimal 6 kursi dari 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada, namun dengan dibekali caleg petahana serta calon berpotensi lainnya, Hanura yakin bisa merebut hingga 8 kursi di DPRD Kabupaten Muna.

Menurut LO Partai Hanura Isra Wariudin menyampaikan bahwa, seluruh kader Partai Hanura siap bertarung dengan optimisme kuat  dengan mengupayakan kemenangan di setiap dapil agar memperoleh satu kursi

“Dikarenakan melihat peluang besar dari beberapa kader dan figur caleg Hanura hampir merata di setiap dapil sangat berpotensial.” ungkap Isra.

Baca juga :

Isra Wariudin yang dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktif di Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Muna yakin dengan semua target tersebut ditunjang dengan potensi para bacaleg Hanura,

“Ada 30 kader Hanura terdaftar sebagai caleg termasuk saya sendiri yang akan bertarung di dapil 5 yakni Kecamatan Kabangka-Kabawo-Kontu kowuna-Parigi dengan nomor urut 5, dan bisa dipastikan semua kader Partai Hanura tidak ada yang berstatus sebagai mantan nara pidana (napi) sebab dalam perekrutan bacaleg kami mengedapankan pada  acuan AD/ART partai,” katanya lagi.

Sebagai penutup Isra mengungkapkan walaupun sebagai pendatang baru, Hanura yakin dan optimis menjadi pemenang di pilcaleg 2019 nanti.

“Kami sadar sebagai pendatang baru dan banyaknya pesaing, Hanura yakin dengan mengusung slogan Bangkit, Jaya dan Menang tetap optimis serta berikhitiar bekerja dengan kesungguhan hati serta tak lupa memohon doa dan dukungan dari masyarkat agar bisa menjadi pemenang pilcaleg 2019 nanti.” tutup Isra.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Muna Kubais menyampaikan, ada 15 partai politik  yang telah telah mengajukan pendaftaran bacaleg dan telah lengkap menyetorkan data dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), dan untuk pengumuman hasil verifikasi kelengkapan adminsitrasi akan diumumkan pada tanggal 19-21 Juli 2018.

“Sudah ada 15 partai politik yang telah telah mengajukan pendaftaran bacaleg dan telah lengkap menyetorkan data dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), dan untuk pengumuman hasil verifikasi kelengkapan adminsitrasi akan diumumkan pada tanggal 19-21 Juli 2018.” ungkap Kubais.

Editor : YE

Komentar
Loading...