Menjadi Referensi Mendunia

8 Bakal Cawapres Jokowi Versi Relawan

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sejumlah organ pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam keanggotaan Pekan Jokowi menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Presiden, Jakarta, Jumat (20/07/2018) hari ini.

Korlap aksi Roni Rossa dalam orasinya menyampaikan, bahwa kehadiran mereka di depan istana adalah untuk mengusulkan delapan bakal calon wakil presiden (cawapres) hasil telaah bersama 76 organ relawan dan ormas pendukung Jokowi dalam sepekan terakhir.

“Cawapres yang akan mendampingi Jokowi adalah sosok yang dapat‎ memperkuat kinerja pemerintahan, bukan parasit atau duri dalam daging. Selain itu, bisa meningkatkan elektabilitas Jokowi. Kriteria lainnya adalah mampu mendamaikan dan merukunkan anak bangsa serta bukan sosok terbebani dosa masa lalu,” terang pria yang juga menjadi inisiator Pekan Jokowi itu.

Roni melanjutkan, delapan nama bakal cawapres tersebut adalah Moeldoko, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Susi Pudjiastuti, Chairul Tanjung, Tito Karnavian, Jimmly Assiddiqie dan Sri Mulyani. Sedangkan Dua nama bakal cawapres yang menjadi prioritas akan diserahkan secara langsung ke Jokowi dengan amplop tertutup sebelum tanggal 4 Agustus.

“Untuk dua nama prioritas saya tidak akan menyebutkannya sekarang. Intinya dua nama itu sudah banyak disebut masyarakat,” ungkap Roni Rossa yang juga menjabat sebagai Ketum Kornas Indonesia, saat jeda orasi.

Di tempat yang sama Aidil Fitrih yang juga menjadi inisiator Pekan Jokowi menambahkan, dalam pencapresan Jokowi dan wakilnya tahun 2019-2024, harus membawa semangat dan prinsip yaitu pendidikan gratis 100 persen, jaminan kesehatan 100 persen, dan negara bebas dari mafia, pungli serta premanisme.‎ Jokowi dan wakilnya juga harus tuntaskan program Nawacita, mengakhiri politik transaksional, dan penegakan hukum.

Ketua Umum Lembaga Pengawasan dan Investigasi Tindak Pidana Korupsi Republik Indonesia ( LPI TIPIKOR RI) ini melanjutkan, salah satu alasan untuk tetap mempertahankan Jokowi sebagai Presiden adalah saat ini penegakkan hukum sudah mulai membaik terutama tentang tindak pidana korupsi.

“Kita akan berusaha memenangkan Jokowi dua periode dan cawapres Jokowi utk periode berikutnya,” tutup Aidil.

Editor : YE

 

Komentar
Loading...