Menjadi Referensi Mendunia

Ketua PC PMII Ternate : Polda Jangan Intervensi, Penyelenggaraan Pilkada Masih Berlangsung

Indonesiaberita.com, TERNATE – Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Ternate, menghimbau agar kepada seluruh unsur agar dapat mengapresiasi seluruh agenda kegiatan penyelenggaran Pilkada di Maluku Utara dan polda jangan telalu jauh mengintervensi kerja KPU dan Bawaslu.

Ketua PMII Kota Ternate, Bahrun Mustafa mengatakan Pelaksanaan pesta demokrasi Maluku Utara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Maluku utara.

“Patut kita apresiasi, karena Pilkada malut tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman sampai selesainya tahapan yang dilakukan” ujar Bahrun Jumat( 20/07/18).

Bahrun menambahkan memberikan apresiasi kepada TNI/Polri dalam mengawal agenda Pilkada di malut.

“Kami selaku warga pergerkan juga memberikan apresiasi kepada TNI/Polri serta seluruh elemen maupun OKP yang telah mengawal pilkada Malut sampai selesai tanpa ada kegaduhan seperti tahun tahun sebelumnya dan meminta agar KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga netralitas penyelengara untuk kepentingan masyarakat maluku utara” tegas Pria Berkofia Hitam Itu.

Dirinya juga meminta kepada polda malut agar tidak terlalu mengintervensi secara dan penyelenggaran pemilu masih berlangsung.

“Tidak perlu intervensi kegiatan-kegiatan bawaslu dan KPU, karena KPU Dan BAWASLU telah jelas diatur dalam UU NO 7 Tahun 2017 tentang penyelengara pemilu.” imbuhnya.

Secara intitusi PMII Cabang kota ternate juga meminta agar polda Maluku Utara juga mampu menjaga netralitas dalam menjalankan tugas. Pintanya.

Editor : YE

Komentar
Loading...