Indonesiaberita.com, JAKARTA – Liverpool resmi mengontrak kiper AS Roma, Alisson Becker dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Berdasarkan web resmi Liverpool penandatangan kontrak berlangsung pada Jumat (20/7/2018) waktu Indonesia.

Sehari sebelumnya, Kamis 19 Juli 2018 waktu setempat Alisson menjalankan tes medis yang menjadi syarat transfer pemain sebelum bergabung ke klub tujuan.

Nilai transfer yang harus ditebus The Reds untuk mengambil kiper Brasil ini sebesar 66,8 juta poudsterling atau berkisar 75 juta Euro.

Dengan nilai transfer tersebut membuat kiper berusia 25 tahun ini menjadikan sebagai kiper termahal di dunia, sebelumnya rekor sebagai kiper termahal disandang Ederson kiper Manchester City dengan nilai transfer 35 juta poundsterling dari klub Portugal, Benfica.

Liverpool akan berpotensi membayar tambahan £ 9 juta tambahan tergantung pada kualifikasi Liga Champions dan piala yang dimenangkan.

Direktur olahraga Liverpool Michael Edwards bergerak tegas untuk mengamankan layanan Alisson minggu ini setelah harga permintaan Roma turun dan pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa hatinya ditetapkan untuk bergabung dengan klub.

The Reds awalnya enggan untuk mengontrak Alisson karena direktur olahraga Roma Monchi meminta £ 90million pada bulan Mei dan kemudian £ 75million bulan lalu.

Namun, Roma secara signifikan mengurangi tuntutan tersebut dan ketika Chelsea masih menunggu Thibaut Courtois untuk dijual ke Real Madrid, Liverpool bertindak cepat untuk mengalahkan klub asal London itu dengan memperoleh tanda tangan Allison.

Allison, yang mengakhiri masa liburannya setelah berpartisipasi pada Piala Dunia di Rusia kemarin, untuk menyelesaikan formalitas transfernya.

Kiper 25 tahun ini akan bergabung dengan tim Liverpool ke Evian di Prancis untuk kamp pelatihan empat hari pada 31 Juli.

Alisson diperkirakan akan menjadi penandatanganan terakhir Klopp dari jendela musim panas karena telah menyambut Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.