Menjadi Referensi Mendunia

Mantan Ketua DPD Pospera Sultra Jadi Caleg Dari PKB

Indonesiaberita.com KENDARI – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ormas terbesar Relawan Joko Widodo, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sultra, Wahidin Kusuma Putra resmi maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Muna Barat dengan daerah pemilihan (dapil) Muna Barat II meliputi Kecamatan Lawa – Barangka – Wadaga – Tiworo Selatan, melalui Partai Kabangkitan Bangsa (PKB).

Pria yang akrab disapa Wahidin itu dengan tegas menyatakan kesiapan dirinya untuk maju bertarung di Pilcaleg 2019 mendatang.

“Suatu keputusan yang penuh dengan pertimbangan matang sehingga saya memilih Partai besutan Cak Imin ini”. Kata Wahidin saat ditemui siang tadi, Jumat (20/7/2018).

Menurut Wahidin dirinya ke PKB bukan semata-mata persoalan kepentingan untuk menjadi caleg semata.

“Masuknya saya di partai PKB bukan semata-mata persoalan kepentingan untuk menjadi caleg semata, suatu kebahagiaan bisa diterima dan mendapat ruang yang besar di Partai ini guna terus menuangkan ide dan gagasan yang saya miliki, Insayallah dengan semangat besar untuk berjuang bersama PKB dan bisa berkontribusi dalam membesarkan PKB khususnya di Kabupaten Muna Barat,” ungkap Wahidin.

Selanjutnya pada Pilcaleg 2019 nanti, Wahidin berkomitmen untuk memberikan sumbangsih suara besar sehingga target PKB untuk mendapatkan minimal 4 kursi di DPRD Muna Barat bisa tercapai. Wahidin juga menambahkan, untuk Pilpres mendatang meskipun dia bukan bukan lagi pimpinan ormas Relawan Jokowi di Sultra namun tidak akan menghilangkan dukungan untuk Jokowi maju Capres di periode kedua kalinya selama itu masih dalam perintah partai.

“Saya secara pribadi sangat berharap dengan masuknya Partai PKB sebagai salah satu pendukung Pemerintah sekiranya pula menginginkan Duet Jokowi – Cak Imin (JOIN) bisa terwujud, keduanya adalah figur yang pas untuk mendampingi Jokowi pada Pilrpres 2019 nanti, pungkas Wahidin.

Editor : YE

Komentar
Loading...