Menjadi Referensi Mendunia

Tenggak Miras Oplosan, 3 Prajurit TNI Meninggal Dunia

Indonesiaberita.com, JAYAPURA – Tiga Prajurit TNI Angkatan Darat, Kamis 19 Juli 2018 kemarin, meninggal dunia di RSUD Mulya Kabupaten Puncak Jaya setelah sebelumnya mengkonsumsi minuman Suplemen yang dicampur dengan alkohol 70 persen.

Kapendam XVII/Cenderawasih,Kolonel Inf Muhammad Aidi mengungkapkan ketiga prajurit tersebut adalah anggota Satgas TNI yang ditempatkan di daerah tersebut.

“Mereka bertiga adalah anggota Satgas TNI yang ditempatkan di daerah tersebut.” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi melalui rilisnya yang diterima Indonesia Berita, Jumat (201/7/2018).

Aidi menambahkan awalnya 5 orang prajurit beristirahat di saung belakang Pos sambil mengkonsumsi minuman sumplemen kaleng. Namun ada yang berinisiatif mencampur minuman suplemen dengan alkohol 70% (Ethanol) yang biasanya digunakan oleh Bintara kesehatan untuk membersihkan luka.

“Sesaat kemudian mereka tertidur di Saung belakang Pos sementara temannya yang lain melaksanakan Istirahat dan makan siang. Sekitar pukul 12.30 WIT mereka dibangunkan oleh temannya untuk makan siang, namun saat bangun semuanya mengeluh pusing, mual dan merasa kesakitan. Hal tersebut dilaporkan kepada Danki Pos dan diambil tindakan korban segera di larikan ke RSUD Mulya Puncak Jaya, Papua,” tambah Aidi.

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit, menurutnya pada pukul 13.20 WIT Praka FLR dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa sementara karena keracunan alkohol.

Pada malam harinya diterima laporan bahwa ada dua prajurit lain yang meninggal dunia yaitu Pratu GWN dan Pratu AHW. Sedangkan 2 orang lainnya yaitu Pratu LSS dan Pratu AA masih dalam perawatan dirujuk ke RS Marten Indey.

Penulis : Wahyu Setyawan

Editor : YE

Komentar
Loading...