Indonesiaberita.com PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita sangat mengapresiasi dan berbangga diri dengan keberadaan Ponpes modern Ibad Ar-Rahman Islamic Boarding School. Menurutnya Ponpes tersebut merupakan aset Pemerintah daerah yang dapat melahirkan generasi yang Qur’ani serta

”Semoga lulusan peseabtren dari Ponpes modern Ibad Ar-Rahman Islamic Boarding School bisa memiliki wawasan dan kemampuan tinggi, demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat menghadiri Masa Ta’aruf Santri Madrasah ( Matsama) di Kecamatan Cimanuk, Sabtu (21/7).

Irna mengatakan pihaknya menilai para santri ponpes Ibad Ar-Rahman memiliki kemampuan dan intelektualitasnya yang terasah, karena para santrinya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tentunya hal ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap keberadaan ponpes Ibad Ar-Rahman dapat mencetak generasi penerus bangsa serta melahirkan para pemimpin yang soleh dan solehah,”tuturnya.

“Saya menginginkan Ponpes Ibad Ar-Rahman terus berkomitmen dan bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk membantu memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Pandeglang,“teruslah belajar, tunjukan prestasi kalian untuk bangsa, karena tonggak masa depan bangsa ini ada di tangan kalian semua,”imbuhnya.

Baca juga : Irna Dukung Kopassus Dirikan Pusat Latihan Komando

Dalam kesempatan tersebut pembina ponpes Ibad Ar-Rahman Hadi Santoso mengatakan sebanyak 410 siswa dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti Matsama, dari jumlah siswa tersebut 25 persen merupakan anak yatim dan dhuafa yang mengikuti seleksi sangat ketat, untuk itu kami terus melatih kemampuan dan inovasi para siswa, agar para siswa tersebut memiliki jiwa kepemimpinan yang Qur’ani,”katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan akan berencana membangun Universitas di seputaran wilayah Cimanuk, hal tersebut dilakukan dalam rangka memajukan dunia pendidikan yang lebih baik, ”tutupnya.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Salman Sunardi, Camat Cimanuk Nuriah, Muspika Kecamatan Cimanuk Serta para dewan guru Ponpes Ibad Ar-Rahman.

 

Penulis : Den

Editor : Jum