Menjadi Referensi Mendunia

Optimis Menang, Kades Liaro dapat 55 Mandat Dalam Pemelihan Ketua APDESI Halsel

Indonesiaberita.com, HALSEL – Jelang H-1 Musyawarah Cabang (muscab) ke-1 Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Kabupaten Halmahera Selatan, (Halsel), dukungan terus mengalir ke kandidat terkuat dari kepala desa se-Halmahera Selatan kepada Najarlis Hi. Mansur,  Kepala Desa Liaro Kecamatan Bacan Timur Selatan.

Dengan ditunda muscab ke 1 APDESI Kabupaten Halsel mulai 17 – 22 Juli 2018 dengan alasan mematangkan persiapan menguntungkan bagi Kepala Desa Liaro yang menjadi kandidat terkuat.

“Dengan ditunda musyawarah ini bagi saya ini menguntungkan, karena konsolidasi dan komunikasi akan terus saya bangun demi kemenangan yang akan di raih, karena halsel merupakan desa terbanyak di malut terdiri 249 desa 30 kecamatan maka desa yang belom sempat kita komunikasi di situ akan saya bangun lebih intens lagi.” kata Jharlis sapaan akrabnya dengan nada optimis, Sabtu, (21/7/2018).

Selanjutnya Jharlis mengungkapkan dirinya telah membentuk tim pemenang disetiap kecamatan.

“Saya telah membentuk tim pemenang ditiap kecamatan dan semua sudah kerja secara maksimal di setiap desa, saya juga telah mendapatkan mandat dari 55 kepala desa se halsel mulai dari Obi, Pulau Jorongan, Makayoa, Bacan Timur, dan Bacan Timur Selatan ini bagi saya adalah sebuah kepercayaan yang besar dan harus saya jaga.” paparnya.

Dirinya menerangkan kenapa sampai bisa mendapatkan mandat tersebut karena kepemimpinan beliau dalam melaksanakan program.

“Saya siap membawa organisasi APDESI ini ke depan dengan mengedepankan program, yang mengutamakan permberdayaan kepada seluruh kepala desa di Halsel, jika ada calon lain yang telah menyiapkan sekretariat, saya kira sekret/kantor lebih eloknya jika kita bangun kembali yang lebih layak lagi dan pantas untuk di tempati, saya terinspirasi dengan salah satu kepala desa di jawa yang membuat kantor desa mirip dengan istana negara, kalau mereka bisa buat kenapa kita tidak bisa, jika terpilih saya kira akan lebih dari itu saya buat.” terangnya.

Tambahnya lagi, APDESI juga bukan hanya mengawal kepala desa namun ada yang lebih besar lagi, misalnya kita membangun relasi dengan eksekutif, legislatif,dan yudikatif ini penting karena program ini pasti akan bersentuhan langsung dengan desa-desa.

“Membawa organisasi ini harus didorong dengan pengalaman, mampu membangun komunikasi yang baik dengan instansi baik di tingkat daerah maupun nasional.” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyerukan kepada seluru kepala desa di Kabupaten Halsel, besok adalah penentuan masa depan pemerintah desa.

“Maka saya meyakini dengan benar mereka adalah orang orang sayang sangat rasional dan menentukan pilihan terbaik, siapapun yang terpilih besok adalah pilihan terbaik dalam membangun organisasi ini jika dirinya terpilih maka akan merangkul seluru untuk masuk dalam struktur dan membangun APDESI bersama-sama.” serunya.

Editor : YE

Komentar
Loading...