Menjadi Referensi Mendunia

LasPRi Lampung Peringati Hari Anak Nasional Bersama Sanggar Belajar Abdi Rakyat

Indonesiaberita.com, BANDAR LAMPUNG –  Laskar Perempuan Berdikari (LasPRi) Lampung memperingati Hari Anak Nasional yg bertepatan di tanggal 23 Juli besok di Sanggar Belajar Abdi Rakyat.

Dengan mengusung tema ” Kami Anak Indonesia Bermain, Ceria, Bersaudara dan Bergembira Mewujudkan Cita-cita” kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan seperti membaca puisi, merias wajah, mewarnai, dan perlombaan mengumpulkan koin serta tepung yang dilakukan perkelompok.

Ketua pelaksana Lusiana mengharapkan acara peringatan hari anak nasional ini dapat membuat anak-anak bermain dengan gembira, kreatif dan belajar untuk bekerjasama dalam tim.

“Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional ini dapat membuat anak-anak bermain dengan gembira, kreatif dan belajar untuk bekerjasama dalam tim.” harap Lusiana.

Acara yang diikuti oleh puluhan anak-anak sanggar di Jalan Abdi Negara Teluk Betung Utara, Bandar Lampung ini juga dihadiri oleh paguyuban wangsa Syailendra pimpinan guru besar Ki Ageng Patahilah.

Kepala Sekolah Sanggar Belajar Abdi Rakyat mengatakan kegiatan ini sekaligus merehab sanggar belajar agar anak-anak nyaman melakukan aktivitas KBM.

“Sekaligus membantu merehab sanggar belajar agar anak-anak nyaman melakukan aktivitas KBM.” ujar Kepala Sekolah Sanggar Belajar, Suharto.

Baca juga :

Pada kesempatan yang sama Ketua LasPRi Lampung, Novellia Yulistin Sanggem sekaligus penanggung jawab sanggar mengapresiasi peringatan Hari Anak Nasional dan berterima kasih kepada gubes Ki Ageng Patahilah atas keperdulian terhadap sanggar.

“Saya mengapresiasi peringatan Hari Anak Nasional dan juga berterima kasih kepada guru besar Ki Ageng Patahilah atas kepedulian terhadap sanggar.” kata Novel sapaan akrabnya kepada Indonesia Berita melalui pesan singkatnya, Minggu (22/7/2018).

Dalam acara tersebut Novel berpesan bahwa perhatian terhadap anak-anak merupakan tugas kita bersama.

“Perhatian terhadap anak-anak adalah tugas kita bersama, hormati dan hargai hak-hak anak tanpa driskiminasi. Hak bermain, hak perlindungan, hak tumbuh kembang, hak mendapatkan pendidikan, kesejahteraan dan lainnya.” pesannya.

Editor : YE

Komentar
Loading...