Menjadi Referensi Mendunia

KNPI Sultra Jadikan Momentum HUT Untuk Bangun Pemuda Milenial

Indonesiaberita.com, KENDARI – Pemuda dituntut mampu berkontribusi memberi solusi terhadap tantangan zaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Persoalan karakter pemuda saat ini menjadi tantangan terbesar untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab sebagai Pemuda Indonesia untuk mengerahkan segenap potensi dan kemampuan guna membangun bangsa yang berdaulat sesuai amanah UUD 1945.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang terbentuk atas deklarasi pemuda indonesia tanggal 23 Juli 1973, sebagai wadah seluruh Pemuda Indonesia berkumpul dan berhimpun dengan semboyan “Bangga Menjadi Pemuda Indonesia”, di moment Hari Ulang Tahun ke – 45 tahun mengemban misi berat guna membentuk Pemuda Milenial, hal ini disampaikan oleh salah satu Pengurus Daerah KNPI Sultra siang tadi, Senin (23/7/2018).

Anggota Komisi Kerja Sama Antar Parlemen dan Legsilatif  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sultra Mardamin mengatakan bahwa, di tahun ke – 45 KNPI berhimpun, saat ini KNPI memiliki berbagai tantangan dan hambatan yang berbeda pada setiap periode perjalanan kepemudaan bangsa ini.

“Saya memiliki harapan besar terhadap KNPI secara internal agar dapat ditopang secara sistem organisasi yang rapi, solid, kuat dan modern sehingga tercapai kepeloporan ide dan gagasan.” ungkapnya.

Sementara itu, terkait internal DPD KNPI Sultra kami serahkan kepada Ketua  Syahrul Beddu menekankan kepada generasi muda terus harus optimis dengan mampu mengatasi masalah yang ada.

Mardamin yang dikeanal sebagai mantan Ketua Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo ini sangat berharap, dengan terpilihnya pasangan Ali Mazi & Lukman Abunawas (AMAN) sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sultra akan mampu bersinergi membangun generasi muda daerah Sultra dengan memeberdayakan pemuda dengan membuka kesempatan Pemuda Sultra Berwirausaha.

“Semua itu adalah suport kami dalam menjawab tantangan daerah terhadap isu-isu penggangguran yang terjadi di daerah ini, harapannya adalah jika ekonomi daerah kita baik maka kesajahteraan akan ikut meningkat, pungkas Mardamin.

 

Penulis : Burhanuddin

 

Komentar
Loading...