Menjadi Referensi Mendunia

Lewat Proses yang Alot, Abdul Wahab-Musrivin Terpilih Sebagai Pimpinan DPC GMNI Kota Kendari Periode 2018-2020

Infonesiaberita.com, KENDARI – Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-II GMNI Kota Kendari telah dilaksanakan pada Hari Jumat-Sabtu tanggal 20 s/d 22 Juli 2018 di Aula Kanwil Depag Sultra.

Konfercab GMNI Kendari ini dihadiri Polda Sultra yang diwakili oleh Kasubid Intelkam, Ketua Umum DPP GMNI Robaytullah Kusuma Jaya, senior-senior GMNI Kendari bapak Irfan Ido- Muhelwan, kelompok Cipayung plus Kota Kendari, PMII , LMND, GNKI, PMKRI dan Ketua DPC GMNI Se- Sulawesi tenggara (Ketua GMNI Muna, ketua GMNI Kolaka, ketua GMNI Baubau) serta anggota kader GMNI SE Kota Kendari.

Ketua DPP GMNI, Robaytullah Kusuma Jaya dalam mengatakan dirinya sangat mengapresiasi progres DPC GMNI periode 2016-2018 di bawah komando Zulzaman.

“Sangat mengapresiasi progres DPC GMNI Kendari periode 2016-2018 dibawah komando Zulzaman, sebab dalam jangka waktu 2 tahun telah mendefinitifkan kan 10 komisariat GMNI Kendari dan membentuk Cabang GMNI di Sultra termasuk GMNI Cab. Kolaka dan GMNI Cab. Muna.” kata Ketua DPP GMNI, Robaytullah Kusuma Jaya dalam sambutannya.

Proses dinamika dan dialektika forum konfercab sangat mewarnai agenda cabang tersebut hingga terpilihnya Abdul Wahab – Musrivin sebaga Ketua dan Sekertaris DPC GMNI Kota Kendari periode 2018-2020 melalui musyawarah dan mufakat.

Sebelumnya proses pemilihan terjadi pertarungan yang alot hingga dua putaran dengan kedua pasangan calon memperoleh suara sama-sama 4. Hingga harus ditempuh melalui musyawah dan mufakat.

Kedua paslon yang bertarung adalah : 1. Abdul Wahab (Ketua) – Muh. Yusra (Sekretaris)  2. Musrivin (Ketua) – Iskandar (Sekretaris).

Zulzaman mengatakan sebagai Ketua Demisioner dirinya memediasi musyawarah dan mufakat tersebut.

“Hasil akhir dari Pemilihan ketua tersebut dengan diminta pimpinan sidang pleno, saya sebagai ketua demisioner memediasi Musyawarah tersebut.” kata Zulzaman

Abdul Wahab mengatakan sebagai langkah awal kami akan lakukan membentuk tim formatur.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan bersama sekretaris saya Bung Musrivin, mempersiapkan kader-kader terbaik di DPC GmnI kendari untuk menduduki cabang atau dalam hal ini menjadi tim formatur kami.” kata Abdul setelah terpilih menjadi Ketua GMNI Cabang Kota Kendari, Minggu (22/7/2018).

Abhu panggilan akrab Abdul Wahab menambahkan berkaca pada saat pengurus periode yang lalu kader kebayakn pasif dan tak mau lagi ber GMNI.

“Ini sudah menjadi PR kami kepengurusan selanjutnya dan hal yang terpenting adalah kami akan melakukan penertipan anggota dan kader GMNI Kendari, yang kami maksud d sini ialah merilis lagi anggota dan kader GMNI Kendari yang sampai saat ini belum diketahui jumlah keselurhnya.” tambahnya.

Selanjutnya Abhu menjelaskan kami akan meminta Ketua-Ketua DPK untuk menyetorkan jumlah anggotanya.

“Jadi kami akan meminta kepada ketua-ketua DPK untuk menyetorkan jumlah anggotanya jumlah yang pasti anggota dan kader GMNi Kendari.” jelasnya.

Sebagai penutu Abhu berharap semoga ada kerjasama yang baik antara DPC dan seluruh DPK yang ada di Kota Kendari.

“Dan semoga harapan kami ada kerja sama yang baik antra DPC dan seluruh DPK yang ada di Kota Kendari dalam membangun organisasi, karena yang kami inginkan adalah asas gotong royong yang sudah menjadi roh organisasi ini .terimakasih.” tutup Abhu.

Editor : YE

Komentar
Loading...