Menjadi Referensi Mendunia

Muscab Apdesi Halsel Resmi Dibuka Bupati Halsel

Indonesiaberita.com, Labuha –Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Muscab Apdesi) tahun 2018 di Kabupaten Halmahera Selatan, resmi dibuka Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba di Cangamatau Kebun Karet, Minggu Malam.(22/7/2018).

Muscab Apdesi merupakan musyawarah pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan dengan mengusung tema, “Optimalisasi peran dan fungsi kerja aparatur pemerintah desa dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang profesional.”

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, melalui musyawarah ini selaku pemimpin Apdesi dapat mengayomi seluruh kepentingan kepala desa yang ada di kabupaten Halmahera Selatan.

“Musyawarah ini merupakan wadah bagi para kepala desa untuk saling berkomunikasi , berkoordinasi, dan saling bersilaturhami.” kata Bupati

Hal ini juga menurutnya, merupakan sala satu wujud kinerja pemerintah terhadap masyarakat Halmahera selatan agar dapat hidup sejahtera dan lebih baik di masa yang akan datang.Ia menambahkan, saati ini pemerintah kecamatan akan mendapatkan dana kurang lebih 2,5 milyar rupiah, sehingga.

“Semoga anggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah ini, dapat dipergunakan dengan sebaiknya-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Maluku Utara, Darwin Salmin mengatakan semangat Apdesi lahir dari para kepala desa itu sendiri,

“Kepada para kepala desa untuk berapdesi sebagai ajang silaturahmi.” kata Darwin.

Pemilihan Ketua Apdesi dapat berjalan dengan lancar sehingga prosesi pelantikanpun berjalan secepatnya dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala DPMD Kabupaten Halmahera selatan, Ketua Karwil Maluku, Maluku Utara, dan Papua,Wakil Sekjen DPP Apdesi Papua, Maluku Maluku Utara, Ketua DPP Apdesi Maluku Utara, Ketua Apdesi dan pengurus, para camat serta para Kepala Desa di Kabupaten Halmahera selatan.

Penulis : Rustam

Editor.  : YE

Komentar
Loading...