Menjadi Referensi Mendunia

Rajut Silahtuhrahmi, IAIN Ternate Gelar Malam “Baku Dapa”

Indonesiaberita, TERNATE – Merajut kembali tali silahtuhrahmi Ikatan alumni institut agama islam negeri (IAIN), Ternate kembali helat reuni akbar, Malam “Baku Dapa” Minggu,(22/07/18) pukul 21 : 00 WIT, bertempat di Aula kampus IAIN Ternate,dengan mengusung tema  “Apapun kiprah kita sekarang, dulu kita adalah mahasiswa”.

Ketua panitia, Dra Ainun Kentji dalam laporannya mengatakan bahwa muncul gagasan atau ide penyelenggaraan reuni akbar alumni IAIN Ternate terinspirasi oleh suatu kesadaran kolektif untuk merajut kembali tali silaturrahmi yang mungkin sudah lama terputus.

“Bertahun-tahun, bahkan mungkin puluhan tahun tanpa mendengar suara, tanpa kata-kata diantara kita saling menyapa dan menungkapkan rasa rindu setelah berpisah dari kampus, yang Sebagai ibu yang membesarkan kita hingga menjadi orang sukses dalam berbagai profesi.” ujar Ainun

Ainun menambahkan wujud dari kesadaran tersebut akan mampu memberikan harapan baru yang lebih besar bagi pengembangan kampus kita kedepan.

“Jika kualitas sumberdaya manusia dikalangan alumni yang jumlahnya ribuan ini menjadi kekuatan
perubahan potensial.” tambahnya.

Selanjutnya menurut Ainun kegiatan reuni akbar  bertujuan mengakrabkan kembali persahabatan para alumni ada juga bagian dari refleksi diri bagi alumni.

“Berbagai angkatan dan tersebar disegala kawasan nusantara, khususnya dibumi Maluku Kieraha, juga merupakan momentum strategis bagi kita untuk melakukan refleksi diri dan patut bertanya dalam hati kecil kita masing-masing apa yang sudah pernah kita berikan buat untuk campus ini, Kata orang bijak jangan sekali kali melupakan sejarah masa lalu.” tuturnya

Ketua IKA IAIN Ternate Dr. Radjiman Ismail saat di wawancara di sela-sela acara kegiatan reuni mengatakan ini adalah kegiatan puncak reuni alumni IAIN Ternate.

“Sebelumnya ada kegiatan out bond, sosial dan kegiatan keagamaan, dengan mengakrabkan kembali yang dulunya hubungan sebagai mahasiswa yang sekarang kiprahnya dan profesi begitu juga dengan berbagai kesibukan.” ujarya

Lebih lanjut Doktor Muda IAIN Ternate ini  mengatakan langka progresif kedepan adalah meningkatkan potensi para alumni.

“Ke depan kita akan buat kegiatan penguatan sumber daya alumni, kita akan membentuk tim melibatkan dosen untuk melakukan pembinaan kepada alumni alumni kita, kalau yang berprofesi sebagai guru kita akan desain, berupa pengembangan kapasitas dan potensi.” cetusnya.

Radjiman menjelaskan ke depan kita akan membangun koordinator di setiap kabupaten kota.

“Untuk ke depan kita akan membangun koordintor di setiap kabupaten kota dan kami akan memberikan data ke alumni tersebut membuat alumni di tingkat kabupaten kota, di bawah koodinator yang ada di kampus Iain Ternate.” jelas Radjiman.

Editor : YE

Komentar
Loading...