Modern technology gives us many things.

September, Uji Coba On Fiber Optic

Indonesiaberita.com, TALIABU- Pemasangan Jaringan Kabel Fiber Optik (FO) yang sedang berlangsung di seputaran laut maluku yang menghubungkan seputaran wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi, dijadwalkan nantinya pada bulan Desember sudah dapat dilakukan uji coba ON alat Fiber Optik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, Gafarudin, melalui pesan singkat kepada Indonesia Berita, Minggu (22/07/2018).

Gafarudin menambahkan pemasangan jaringan Kabel FO nantinya di Jadwalkan pada bulan september 2018, akan di lakukan uji coba On alat Fiber Optic (FO).

Testimoni HUT IBcom

“Dikarenakan saat ini pemasangan jaringan kabel Fiber Optic (FO) sekarang sudah sampai di Pulau Taliabu dan hari ini juga akan dilakukan penyambungan kabel FO yang menghubungkan alat FO di bagian darat dan Laut” tambahnya

Lebih lanjut Gafarudin, menyampaikan bahwa aebelumnya Rutte pemasangan di mulai dari Kabupaten Pulau Morotai (Malut) – Kota Ternate (Malut) -Sulawesi Utara (Kota Manado- Tahuna- Sanger) – Sulawesi Tengah (Salahakang, Banggai Laut), seterusnya di Pulau Taliabu (Malut) dan nantinya berakhir di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Malut).

“ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh tim FO bahwa nantinya pada tanggal 25 bulan juli 2018 pemasangan kabel FO sudah sampai di sanana, sehingga dipastikan dibulan desember sudah dapat di uji coba sesuai dengan jadwal yang di targetkan” tukasnya.

Editor  : YE

Komentar
Loading...