Menjadi Referensi Mendunia

DPC PDIP Muratara Lapor ke Panwas, Anggap Hasil Pleno DPSHP Oleh KPU Muratara Tidak Masuk Akal

Indoneaiaberita.com, MUSI RAWA UTARA – Hasil pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara yang berlangsung di Sekretariat KPU Muratara di anggap tidak masuk akal oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Muratara pada Minggu, 22 Juli 2018 yang lalu.

Tidak masuk akalnya DPS tersebut dikarenakan hampir samanya jumlah penduduk dan jumlah DPS yang ada di Kecamatan Rupit, dari jumlah penduduk keseluruhan di Kecamatan Rupit 33.542 yang ditetapkan ke DPS Pileg 2019 berjumlah 33.356 artinya hanya 186 penduduk yang tidak punya hak pilih, jika dipersentasi hanya 0,6 persen.

Yudi Nugraha selaku Sekretaris Cabang pada hari ini, Rabu (25/07/2018) datangi Panitia Pengawas Pemilu( Panwaslu) Muratara untuk melaporkan kejanggalan tersebut dan meminta Panwaslu untuk memanggil KPU.

“Kita datang untuk melaporkan ketidakjelasan Hasil Pleno DPSHP oleh KPU dan meminta Panwaslu berperan aktif dan segera memanggil KPU Muratara.” ujar Yudi saat di hubungi Indonesiaberita.com via telpon seluler.

Yudi juga mensinyalir KPU Muratara tidak bekerja dan terkesan asal jadi.

“Kalau KPU benar kerja tidak mungkin hal tersebut terjadi, anak-anak di sekitaran KPU saja sudah lebih dari 186 orang, apalagi se Kecamatan Rupit, lucu saja.” tambah pria berbadan besar itu.

Terakhir Yudi juga meminta KPU jangan main- main dalam bekerja.

“KPU jangan main-main dalam bekerja.” kata Yudi sambil menutup pembicaraan.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...