Menjadi Referensi Mendunia

Mahasiswa FIKIP UMS KKN-DIK Bersama Mahasiswa UMK

Indonesiaberita.com, KENDARI – Sebanayak 15 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIKIP) melakukan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKNdik) di beberapa sekolah di Kota Kendari.

Kehadiran mahasiswa UMS di  Kota Kendari disambut langsung oleh Dekan FKIP, Awaluddin dan seluruh civitas akamedika, bertempat di  Aula gedung Islamic Centreserta puluhan mahasiswa UMK, Rabu (25/7/2018).

Awaludin selaku Dekan  FKIP UMK menuturkan bahwa KKN-Dik dilaksanakan bertujuan sebagai penguatan kompetensi mengajar mahasiswa sehingga perlu adanya mereka harus magang dibeberapa sekolah.

“Untuk diketahui KKN-Dik merupakan mata kuliah wajib di kampus UMS guna menerapkan ilmu pengetahuan teoritik yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi yang diberikan kepada masyarakat.” tuturnya.

KKN-Dik mahasiswa diikuti oleh 15 orang mahasiswa UMS dan puluhan mahasiswa UMK. Mahasiswa asal Solo akan dibagi menjadi tiga kelompok yang akan ditempatkan di SMA Negri 4 Kendari, Madrasah Aliyah Negri Kendari dan Madrasah Aliyah Umusabri.

Beliau memgungkapkan kegiatan ini berfungsi membangun sebuah karakter sekaligus menyiapkan kader-kader Muhammadiyah.

“Dari kegiatan ini sekaligus kita melaksanakan fungsi mahasiswa Muhammadiyah, yaitu membangun sebuah karakter kejiwaan seperti karakternya warga Muhammadiyah. Disamping membangun karakter Muhammadiyah juga diharapkan proses KKN-Dik mampu menyiapkan kader-kader Muhammadiyah, serta semoga selama pelaksanaan KKN-dik ini akan terjalin silahturahmi antara mahasiswa UMK dan  mahasiswa UMS.” pungkasnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...