Menjadi Referensi Mendunia

AFTECH Gandeng IAIN Ternate Gelar Seminar Nasional

Indonesiaberita.com, TERNATE – Perkembangan teknologi yang begitu cepat mendorong munculnya industri baru. Salah satunya financial technology atau fintech, yang menggabungkan antara akses keuangan dengan bantuan teknologi dan digital.

Untuk memberikan pemahaman lebih dekat dan lengkap kepada seluruh lapisan masyarakat, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bersama 16 Perusahaan Fintech menggandeng Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pameran Fintech dalam rangka menjawab peluang dan tantangan perkembangan Industri Keuangan Finansial Teknologi Peer to Peer Landing di Indonesia di Aula Banau IAIN Ternate, Maluku Utara pada 27 Juli 2018.

Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Ternate, Zulkifli mengungkapkan kegiatan ini akan dihadiri sebanyak 500 peserta dari berbagai elemen mahasiswa, Dosen, UMKM, OKP, LSM, Masyarakat Umum.

Kegiatan ini akan dihadiri sebanyak 500 peserta dari berbagai elemen mahasiswa, Dosen, UMKM, OKP, LSM, Masyarakat Umum.” ungkap Zulkifli, Kamis (26/7/2018).

Tak hanya itu Zulkifli mengungkapkan ada  16 perusahan fintech yang juga turut hadir.

“Akan ada 16 perusahaan yang turut hadir seperti; PT. Digital Synergi Technology, PT. SimpleFi Teknologi Indonesia, PT. Indo Fintek, PT. Kas Wagon Indonesia, PT. Karapoto Teknologi Finansial, PT. Dana Pinajaman Inklusif, PT. Fintegra Homido Indonesia, PT. Progo Puncak Group, PT. Mekar Investama Sampoerna, PT. Indonusa Bara Sejahtera, PT. Kredit Pintar Indonesia, PT. FinAccel Digital Indonesia, PT. Alfa Finance Indonesia, PT. Investree Radhika Jaya, PT. Digital Tunaikita, PT. Orientasi Mas Sejahtera.” uncapnya.

Baca juga :

Dirinya menambahkan seminar ini akan mengundang Walikota Ternate dan pihak-pihak terkait.

“Seminar Nasional ini akan dibuka oleh Rektor IAIN Ternate Bapak Dr. Salman Hi Ahmad, akan mengundang walikota Ternate, Burhan Abdurahman, Dinas Perinsdustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dr. Hendrikus Passaginya dari OJK Pusat.” tambah Jul sapaan akrabnya.

Abdurahman Wahid selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, Seminar dan Pameran Fintech ini akan dilakasanakan selama satu hari dengan bertemakan Era Baru Industri Keuangan Fintech Peer To Peer Leding, Arah Perkembangan Dan Tantangannya.

“Kegiatan ini akan berlangsung satu hari dengan tema Era Baru Industri Keuangan Fintech Peer To Peer Leding, Arah Perkembangan Dan Tantangannya.” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi, kontribusi dan keterlibatan masyarakat dan perguruan tinggi tentang perkembangan Financial Technology di Indonesia sehingga perlunya suatu pemahaman bersama.

“Dalam kegiatan ini juga akan diselenggarakan peresmian Pojok Ekonomi Digital kampus dan pameran perusahaan fintech yang dikordinir oleh Asosiasi Fintech Indonesia untuk memperkenalkan Industri Fintech Lending kepada masyarakat di kota ternate, khususnya untuk meningkatkan potensi pendanaan sektor produktif daerah.” imbuh Abdul.

Editor : YE

Komentar
Loading...