Indonesiaberita.com, MUSI RAWAS UTARA – Kisruh soal keberatannya PDI Perjuangan Musi Rawas Utara atas hasil Pleno DPSHP Komisi Pemilihan Umum Daerah( KPUD) Muratara dan statement Camat Rupit Hj.Gusti Rahmani akhirnya mengkrucut.

Mengkrucutnya masalah tersebut dengan datangnya surat tembusan rekomendasi Panwaslu ke KPUD Muratara no 01/bawaslu.prov.sumsel.ss.07/HM.02.00/VII/2018 pada PDIP siang ini, Jumat,(27/07/2018 )

Dalam surat rekomendasi tersebut jelas jumlah penduduk Kecamatan Rupit berjumlah 34.152 jiwa (update feb 2018) sedangkan penduduk usia 0-16 tahun 8.645, jadi seharusnya DPSHP Kecamatan Rupit 25.507.

Baca juga :

Selaku sekretaris DPC PDI P Muratara, Yudi menyampaikan bahwa dia sudah ditelepon Camat Rupit atas kesalahfahaman dan permohonan maaf atas berita yang beredar.

“Tadi saya di telepon Bu Camat, dia menyampaikan permohonan maaf atas kesalafahaman dan dia klarifikasi soal berita yang beredar, dia sedikit marah karena dia menyampaikan pada media akan di chek, tapi langsung di muat” ujar Yudi mengkonfirmasi kepada Indonesia Berita, Jumat (27/7/2018) sore ini.

Yudi juga menambahkan bahwa laporan atas ketidakpuasan kami soal DPSHP bukti kepedulian PDIP dalam mengawal demokrasi.

“Kami tidak bermaksud menyudutkan suatu fihak, ini sudah tanggung jawab kami selaku kader PDIP untuk mengawal demokrasi” tutupnya.

Editor : Yakobus Eko