Menjadi Referensi Mendunia

Seminggu Pelatihan, Kesiapan Paskibraka Pultab Capai 50%

Indonesiaberita.com, TALIABU – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RepublikIndonesia 2018,, berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kabupaten Pulau Taliabu yang sudah memasuki satu minggu masa pelatihan, ini berlansung di Gelangang Olahraga (Gor) Lapangan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pultab, Maluku Utara.

“Dalam seminggu masa pelatihan, perkembangan Paskibraka telah mencapai lima puluh persen (50%) kesiapan.” unggkap Serka Rijal Jamadin, Selaku Pelatih Paskibraka dari Koramil Pultab saat dimintai keterangan Indonesia Berita disela – sela pelatihan berlangsung, Jumat (27/7/2018). Pukul 10.00 Wit.

Rijal Jamadin menjelaskan, berdasarkan pada proses pelatihannya harus melalui beberapa tahapan yang nantinya diterapkan pada pelatihan pasukan Paskibraka Pultab diantaranya, tahapan awal bentukan disiplin, pupuk jiwa korsa, bimbingan mental dan perilaku.

“Setelah itu baru dilanjutkan dengan gerakan PBB, seperti gerakan ditempat mulai dari sikap siap yang benar, hadap kanan -kiri, penghormatan, jalan ditempat, haluan kanan – kiri dan langkah tengak.” terangnya.

Ketika semuanya sudah terbentuk, Lanjut Pelatih Paskibraka itu, barulah masuk pada pembentukan formasi mulai dari penaikan bendera sampai formasi penurunan bendera.

“Total Paskibraka Pultab keseluruhan berjumlah 73 pasukan sedangkan 2 diantaranya nanti dikirimkan untuk bergabung dengan Paskibraka Provinsi dan untuk Tim Pelatih Paskribaka merupakan gabungan dari TNI POLRI dan Purna Paskibraka.” lanjut Rijal.

Selanjutnya, Rijal mengaku dalam proses awal pelatihan dirasakan beberapa kendala yaitu kurangya perubahan sikap di dalam penyatuan berbagai karakter Paskibraka.

“Namun konsitensi kegigihan yang mulai ditunjukan membuat Paskibraka ini tetap bertahan dan melaksanakan pelatihan sampai sekarang ini.” paparnya.

Sebagai pelatih, saya berharap semoga dengan jangka waktu yang tidak lama jangan tidak ada halangan maupun rintangan yang berarti sampai pada 17 Agustus nanti hingga sampai perhelatan berakhir dengan sukses.

“Semoga sampai pada 17 Agustus dan sampai selesai bisa sukses digelar” harap Anggota TNI yang ramah senyum itu.

Editor : YE

Komentar
Loading...