Menjadi Referensi Mendunia

Sobat Jokowi-Chairul Tanjung Sumatera Barat Dideklarasikan

Indonesiaberita.com, PADANG – Kontestasi politik 2019 hanya tinggal menghitung hari dan calon presiden sudah mulai bermunculan untuk merebut simpati rakyat agar menjadi pimpinan tertinggi di negeri ini.

Namun yang paling mencuri perhatian adalah Presiden Pertahana yaitu Bapak Joko Widodo, karna kita melihat sangat banyak orang yang menginginkan berpasangan dengan beliau, baik itu dari kalangan politisi, pengusaha, tokoh agama maupun akademisi.

Melihat hal itu, Kami masyarakat Sumatera Barat mengikat diri dengan nama relawan ‘Sobat Jokowi-Chairul Tanjung (CT) Sumatera Barat’ pada hari Kamis tanggal (26/07) di The Break Cafe, Padang.

“Hari ini Indonesia membutuhkan sosok pengusaha dengan konsep kewirausahaan Chairul Tanjung akan mampu melahirkan wirausaha-wirausaha handal di negeri ini untuk menghadapi kuatnya arus persaingan ekonomi dan hal itu ada di dalam diri si ‘anak singkong’ sapaan akrab Chairul Tanjung,” tegas Rifki Fernanda, selaku Koordinator Sobat Jokowi – Chairul Tanjung kepada wartawan saat deklarasi yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang peserta deklarasi.

Rifki menambahkan slain pengusaha, Chairul tanjung merupakan orang Sumatera karana sudah sangat lama sekali orang sumatera tidak menduduki posisi pimpinan, terakhir wakil presiden ke 3 Indonesia Adam Malik tahun 1978-1983. “Artinya sudah empat puluh lima tahun posisi pimpinan tidak diduduki keterwakilan Sumatera, otomatis rakyat Sumatera yang tersebar di penjuru nusantara sangat merindukan pimpinan negeri ini berasal dari Sumatera,” tegasnya.

Selain itu, masih menurut Rifki dimasa pemerintahan Jokowi – JK, pembangunan yang merata dari Sabang sampai Merauke membuktikan bahwa dimasa pemerintahan Jokowi yang berpasangan dengan orang yang berasal dari luar pulau Jawa memang terbukti bagus. “Periode pertama Jokowi – JK prioritas kualitas pembangunan di Indonesia Timut dan Kalimantan dan kontribusi PDB dan Pajak terbesar kedua setelah Jawa ada di Sumatera,” ujarnya.

Ia berharap sudah saatnya wakil Jokowi adalah dari Sumatera biar kita bisa melihat kombinasi Soekarno – Hatta dan Soeharto – Adam Malik. “Saatnya Sumatera diberi kesempatan memimpin dan sosok yang pantas itu menurut saya adalah Chairul Tanjung,” tutup Rifki.

Editor : YE

Komentar
Loading...