Menjadi Referensi Mendunia

AFTECH Hadirkan Pojok Ekonomi Digital Kampus IAIN Ternate

Indonesiaberita.com, TERNATE – Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Ternate bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) mengelar kegiatan dengan tema: “Era Baru Keuangan Fintech per to per lending, perkembangan anak dan tantangannya” di Aulla IAIN Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Jumat 27 Juli 2018.

Hendrikus Passaginya perwakilan dari otoritas jasa keuangan pusat mengatakan seminar pendanaan gotong royong ini merupakan program sosialisasi berkelanjutan khusus indonesia timur khusus untuk memperkuat perlindungan konsumen.

“Banyak manfaat bisa di peroleh kelak industri keungan kecil mikro dan menengah namun ada juga resiko yang di alami juga pelaku usaha.” ujarnya.

Tambah dia maka sosialisasi itu penting dari kami otoritas jasa keuangan melakukan sosialisasi dalam bentuk seminar, ini membuat kita dapat melihat, manfaat, potensi dan resiko.

“Ini harus masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari kehadiran manfaat gotong royong ini dan terhindar dari resiko yang tidak di harapkan oleh pelaku usaha kecil dan menengah.” imbuh Hendrikus.

Baca juga : 

Lebih lanjut Hendrikus, menuturkan Kelebihan dari pendanaan gotong royong ini selain lebih mudah mendapatkan pendanaan begitu juga bisa membantu memasarkan produk terutama nelayan dan pentani di seluruh penjuru dunia

“Bisa mempercepat aset keuangan daerah kami menghimabu agar dapat memgambil pendanaan gotong royong ini agar bisa mempercepat aset keuangan daerah.”  pungkasnya.

Sementara Abdurahman Wahid selaku Ketua Pelaksana menyampaikan seminar dan pameran Fintech ini akan dilakasanakan selama satu hari dengan bertemakan Era Baru Industri Keuangan Fintech Peer To Peer Leding, Arah Perkembangan Dan Tantangannya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari dengan mengusung tena Era Baru Industri Keuangan Fintech Peer To Peer Leding, Arah Perkembangan dan Tantangannya.” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi, kontribusi dan keterlibatan b 1dan perguruan tinggi tentang perkembangan Financial Technology di Indonesia sehingga perlunya suatu pemahaman bersama.

“Dalam kegiatan ini juga akan diselenggarakan peresmian Pojok Ekonomi Digital kampus dan pameran perusahaan fintech yang dikordinir oleh Asosiasi Fintech Indonesia untuk memperkenalkan Industri Fintech Lending kepada masyarakat di kota ternate, khususnya untuk meningkatkan potensi pendanaan sektor produktif daerah.” imbuhnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...