Menjadi Referensi Mendunia

JPO Bundaran HI Akan Ditutup Untuk Umum Besok

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sehubungan dengan rencana pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI), PT MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyusun metode pekerjaan pembongkaran JPO tersebut yang dinilai paling efektif dan aman.

Menurut Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah tahapannya mulai besok, Senin (30/7/2018) JPO akan ditutup untuk umum.

“Sisi barat Jalan M.H. Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 21:00 WIB sampai dengan pukul 01:00 WIB pada tanggal 31 Juli 2018 guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi barat.” ungkap Tubagus melalui keterangan persnya yang diterima Indonesia Berita, Minggu (29/7/2018).

Tabagus menambahkan struktur sisi barat JPO yang sudah diangkat akan ditempatkan di lajur Transjakarta.

“Struktur JPO sisi barat yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur TransJakarta sisi barat guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI.” tambahnya.

Selanjutnya Tabagus mengatakan untuk sisi timur akan ditutup 31 Juli mulai pukul 01.00 wib.

“Sisi timur Jalan M.H. Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 01:00 WIB sampai dengan pukul 06:00 WIB guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi
timur.” lanjut Tubagus.

Dirinya menjelaskan sama seperti sisi barat, strutur JPO sisi timur yang telah diangkat ditempatkan di lajur Transjakarta sisi timur.

“Struktur JPO sisi timur yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur TransJakarta sisi timur guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI.” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Tubagus mengatakan Jalan M.H. Thamrin akan dibuka kembali untuk umum, Selasa 31 Juli 2018 pukul 06.00wib.

“Jalan M.H.Thamrin akan kembali dibuka untuk umum pada pukul 06:00 WIB.” katanya.

Rencana Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL)

Berikut ini kami sampaikan rencana manajemen rekayasa lalu lintas selama pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI berlangsung.

1. Sehubungan dengan pekerjaan pengangkatan struktur JPO sisi barat pada tanggal 30 Juli 2018, mulai pukul 21:00 WIB sampai dengan 31 Juli 2018 pukul 01:00 WIB Jalan M.H.Thamrin Sisi Barat ditutup. Adapun rekayasa lalu lintas yang diberlakukan yaitu sebagai
berikut:
– Dari arah selatan Jalan Sudirman, masyarakat yang akan melintasi area Bundaran HImenuju ke arah Monas dapat beralih melalui Jalan Imam Bonjol.
– Dari arah utara, masyarakat masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Jalan Sudirman hingga pukul 01:00 WIB pada lajur paling kiri.

2. Sehubungan dengan pekerjaan pengangkatan struktur JPO sisi timur pada tanggal 31 Juli 2018, mulai pukul 01:00 WIB sampai dengan pukul 06:00 WIB Jalan M.H. Thamrin Sisi Timur ditutup. Adapun rekayasa lalu lintas yang diberlakukan yaitu sebagai berikut:
– Dari arah utara, masyarakat yang akan melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Jalan Sudirman dapat beralih melalui Jalan KH Wahid Hasyim atau Jalan Sunda (sebelum Gedung Kedutaan Besar Perancis).
– Bagi masyarakat yang akan beraktifitas di Gedung Kedutaan Besar Perancis, Gedung Sinarmas, Gedung Bank Permata, Gedung Oil Center dapat melalui Jalan M.H. Thamrin dengan dipandu oleh Petugas dari Kontraktor MRT Jakarta.
– Jalan M.H.Thamrin akan kembali dibuka untuk umum pada pukul 06:00 WIB.

PT MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam menyusun
metode pekerjaan pembongkaran.

Tak lupa Tubagus mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran JPO tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran tersebut serta ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan segenap pihak guna memastikan terlaksananya pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI tersebut. ” ucap Tubagus.

Editor : YE

Komentar
Loading...