Menjadi Referensi Mendunia

Mendapat Dorongan Dari Masyarakat, Dayun Ridwan Maju di Pilcaleg

Indonesiaberita.com, GARUT – Atmosfer Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2019 kian terasa. Di tengah riuh persiapan para kandidat yang akan bertarung, tidak sedikit figur-figur muda bermunculan untuk ikut memberi warna dalam kontestasi politik mendatang. Dengan pemikiran yang masih segar serta gerakan yang lebih revolusioner, kaum muda sekiranya dapat menjadi sumber energi baru dalam lembaga kolektif kolegial tersebut.

Namun sederet argumentasi tersebut tidak cukup menggambarkan nawaitu seorang Dayun Ridwan (40) yang akan bertarung dalam Pilcaleg nantinya. Salah satu kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut ini, telah membulatkan tekadnya untuk tampil sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Selain berlatar belakang kader partai, Dayun Ridwan menjabat sebagai ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut yang menghimpun pengusaha dan sopir angkutan. Melalui Organda, dia getol menyuarakan penolakan terhadap angkutan berbasis online yang menurutnya dapat mempersempit ruang penghidupan para sopir angkutan.

Kang Dayun sapaan akrabnya, juga menahkodai Relawan Jokowi Semut Ireng (Rejo Semut Ireng) Jawa Barat yang merupakan organisasi relawan Jokowi yang menjadi mata, kaki dan telinganya Presiden Joko Widodo untuk kepentingan mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Melalui itu, tidak sedikit program Presiden yang dibawa Dayun Ridwan ke Jawa Barat khususnya ke Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Diantaranya pembangunan Mesjid, Madrasah, Sarana Air Bersih, Ekonomi Kreatif, Pertanian dan lain-lain.

Dayun Ridwan Bersama Salah Seorang Warga Penerima Bantuan Pembangunan Rumah Tidak layak huni, Desa Sukamenak Kec Wanaraja Kab Garut,

Kepada Indonesia Berita Kang Dayun menuturkan, hal yang lebih medasari niatnya untuk bertarung dalam Pilcaleg 2019 adalah dorong masyarakat kecil dan menengah. Selain itu, adanya keinginan untuk terus berbuat hal-hal positif bagi masyarakat kuhusunya yang diwakilinya nanti.

“Jujur saya tidak memiliki hasrat keserakahan politik. Kemunculan saya hari ini atas dasar dorongan kawan-kawan seperjuangan, masyarakat serta komunitas yang selama ini kami bina. Insya Allah melalui jalan ini, kami dapat berbuat hal-hal lain yang lebih besar untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Kang Dayun dengan dialeg sunda halusnya, Sabtu (28/7/2018).

Hal tersebut dibenarkan oleh Herman Maher, tokoh masyarakat Garut Selatan. Dirinya menyampaikan, Dayun Ridwan adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat dan anak muda yang ulet. Dalam menghadapi masalah senantiasa disikapi dengan tenang, tidak reaksioner. Setiap keputusan yang diambil selalu tepat sasaran, terutama untuk kepentingan masyarakat kecil. Hal itulah yang membuatnya sering didorong untuk tampil dalam percaturan politik, Pilcaleg bahkan pilkada.

“Jadi memang betul tampilnya Dayun Ridwan Sebagai Caleg DPR RI dapil Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya adalah benar-benar atas dorongan kami (masyarakat-red). Kami percaya dia mampu mengemban amanah masyarakat. Apalagi selama ini tanpa menjadi Anggota DPR saja dia sudah banyak berbuat bagi masyarakat,” tutup Herman Maher.

Editor : Mastobelo

Komentar
Loading...