Modern technology gives us many things.

Terbanyak Sepanjang Sejarah, Sepertiga Juta Manusia Ikuti Jalan Sehat di Kota Makassar

Indonesiaberita.com, MAKASSAR – Jalan sehat dalam rangka promosi Asian Games 2018 di Kota Makassar dihadiri ratusan ribu masyarakat Sulawesi Selatan dan dari pelosok negeri rela mengikuti acara tersebut, pasalnya kegiatan itu melibatkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta pejabat negara lainnya.

Dalam keterangannya Komisaris Independent PT Perkebunan Nusantara IV Wilayah Sumatera Utara, Osmar Tanjung yang juga turut serta dalam acara itu menyampaikan, bahwa antusias warga Sulsel dan sekitar mengikuti jalan sehat sangat luar biasa, sebab menurutnya jalan sehat ini melibatkan sepertiga juta manusia dari segala penjuru dan terbanyak sepanjang sejarah.

Osmar Tanjung Mengenakan Topi Berwarna Putih Hitam

“Saya sangat kagum melihat lautan manusia mengikuti jalan sehat dalam rangka sosialisasi dan promosi Asian Games tadi pagi, apalagi ini tidak hanya dihadiri masyarakat Sulsel melainkan juga masyarakat Indonesia lainnya yang rela hadir turut meriahkan acara ini” ungkap Osmar saat dimintai keterangan melalui pesan singkat Whatsapp, Minggu (29/7).

Osmar juga mengatakan, presiden Jokowi tak lupa dengan kebiasaannya menyempatkan diri menyapa dan bersalaman dengan masyarakat, namun demikian kata Osmar karena waktu yang sangat sempit presiden kurang lebih 15 menit bersalaman dan langsung meninggalkan tempat.

Testimoni HUT IBcom

“Presiden seperti biasa ketika ketemu rakyat tak luput menyapa dan bersalaman, meski cuma sekitar 15 menit, memang waktunya terlalu sempit, lagi juga terlalu banyak peserta kasihan juga presiden tangannya,” canda Osmar.

Lanjut Osmar menirukan pesan presiden dalam acara pagi tadi, “jalan sehat ini membuat kita bisa tertib, bisa rukun dan damai” tiru Osmar menirukan Kepala Negara

Menurut Osmar menambahkan padahal acara ini dipersiapkan dalam waktu seminggu, panitia hanya 25 orang saja, acara ini kata dia pernah dilakukan pada 2014 yang lalu, namun kali ini cukup membludak pesertanya akibat magnet Jokowi masih cukup kuat, ujar Sekretaris Eksekutif Pusat Kajian Pengembangan Berdikari ini.

“saya sangat mengapresiasi panitia kawan saya Ketua Umum Relawan Sahabat Rakyat saudara Uki, yang juga sekaligus menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di salah satu hotel Makassar” tegas Osmar.

Menutup keterangannya, Osmar berharap gerak jalan ini menjadi ide relawan untuk membuat hal serupa di kota -kota seluruh Indonesia mengingat keberhasilan acara tersebut, tandas pria yang berjiwa sosial ini.

Editor : RA

Komentar
Loading...