Menjadi Referensi Mendunia

Jalin Silahturahmi, IKA STM Kendari Gelar Muysawarah Kerja

Indonesiaberita.com, KENDARI – Temu alumni merupakan  ajang silaturahmi dan merekat kebersamaan sehingga dapat menampung banyak gagasan untuk membangun almamter.

Hal ini dilakukan oleh Ikatan Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 2 Kendari atau lebih dikenal dengan Sekolah Teknologi Menengah (STM) Kendari, di Grand Clarion Hotel Kendari, Minggu (29/7/2018).

Kegiatan Musywarah Kerja ini dimotori oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA STM Kendari  yang terbentuk sejak tanggal 20 November 2015 silam ini telah banyak berbuat untuk alumni dan almamater.

Tahir selaku Ketua IKA STM Kendari menyampaikan bahwa maksud diadakan kegiatan ini untuk menjalin kembali silaturahmi yangg dulu di sekolah terbentuklah IKA STM yang dapat bermanfaat bagi alumni, almamater dan negara.

Dengan mengangkat tema” Mewujudkan IKA STM/SMKN 2 Kendari sebagai Lembaga yang Berdaya Saing di Era Globalisasi dan Digitalisasi”.

“Dengan harapan kami kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melibatkan kami sebagai masyarakat, dan kami siap berperan aktif dalam segala upaya pemda untuk mebuat daerah kita lebih maju lagi.” ungkap Tahir.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Burhanuddin mengatakan bahwa keberhasilan seorang guru ketika mlihat muridnya dapat lebih baik dari gurunya.

“Saya percaya alumni STM,  ini yang kurang lebih 2000 orang yang berhimpun dalam organisasi merupakan satu  keunikan, dimana satu organisasi bisa mengumpulkan orang yang berbeda profesi dan lingkungan yang hanya diikat oleh pernah bersama sekolah.” kata Burhanuddin.

Selanjutnya, pihaknya berharap bahwa ini akan menjadi energi baru Sultra khususnya Kendari.

“Ini akan menjadi energi baru Sultra khususnya Kendari.” harapannya.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...