Indonesiaberita.com, KENDARI – Hasil yang membanggakan diraih atlet tenis meja Kabupaten Muna dalam ajang turnamen tenis meja Sultra Cup 2018 yang diselenggarakan Pengurus Provinsi Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra, di Lippo Plazza Kendari 26-29 Juli 2018, tim atlet Muna membawa pulang dua medali emas dari lima medali emas yang diperebutkan.

Diajang turnamen tenis meja Sultra Cup 2018 ini, dari tim tunggal putra, Rahmat asal Muna, sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan atlet asal Kabupaten Bombana, selanjutnya prestasi yang sama kembali diraih oleh tim tunggal putri Yeti, berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan tim asal kabupaten Kolaka Utara.

Akira selaku Ketua PMTSI Muna menyampaikan bahwa, ada 106 atlet yang mengikuti turnamen  tenis meja Sultra Cup 2018 yang bergensi ini, dengan memperebutkan 5 medali emas di kelas tunggal putra-putri baik dala kelas senior ataupun junior se Sultra yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Konawe Selatan, Buton, Kolaka Utara, Muna, Kolaka, Buton Utara,dan Bombana.

“untuk tim asal Kabupaten Muna, PTMSI menurunkan 8 orang atlet yang terdiri  dari 6 atlet senior dan 2 atlet junior, dengan raihan 2 emas yang dicapai ini sekiranya menjadi modal serta berkat kerja keras atlet dan semua tim pelatih tentunya terlebih dalam turnamen bergensi seperti ini.” ungkap  Akira saat melalui whatsapnya.

Seperti diketahui dalam turnamen ini, Pemda Muna sangat mensuport dengan bertandingnya sejumlah atlet dalam kejuaraan bergensi ini. Bupati Muna, L M Rusman Emba ST bahkan menyempatkan hadir untuk menonton pada laga final kejuaraan ini.

Beliau sangat bangga dan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua altet yang berhasil merebut dua medali emas yang merupakan medali emas pertama yang diraih bagi Kabupaten Muna dalam cabang olah raga tenis meja khususnya.

“Semoga komposisi tim atlet tenis meja Muna makin solid dan fokus guna menghadapi turnamen mendatang yang tak lama lagi yakni,  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka Desember 2018 mendatang tentunya harapan yang sama dengan raihan gelar juara bagi atlet Muna disemua cabang olah raga yang akan diperlombakan nantinya, “ tutup Rusman Emba.

Editor : Yakobus Eko