Menjadi Referensi Mendunia

Terpilih Jadi Ketua DPD DAG Sumut, Ardiman Sinaga: Akan Ada Konsolidasi Pengurus

Indonesiaberita.com, MEDAN – Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demi Anak Generasi (DAG) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ardiman Sinaga, terpilih menjadi Ketua Definitif DPD DAG Sumut. Keputusan tersebut tertuang dalam hasil Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel The Heroes, Medan, Minggu (29/7).

“Berdasarkan hasil Musda memutuskan Ardiman Sinaga terpilih menjadi Ketua DPD DAG Sumut untuk periode 2018-2021,”kata Ketua Umum DPP DAG Edo Panjaitan kepada awak media, Senin (30/7).

Menurut Edo ada beberapa usulan nama calon Ketua DPD DAG Sumut yakni, Fredi Lumban Gaol, Sriwaty Muladear Manik, dan sejumlah nama lainnya. Namun banyak para calon tidak memenuhi persyaratan karena jumlah dukungan suara yang kurang.

“Setelah dilakukan penjaringan, cuma Ardiman yang memenuhi syarat untuk maju mencalonkan diri. Dia mendapat dukungan suara paling terbanyak, sementara lainnya tidak memenuhi persyaratan (suara kurang),” papar Edo.

Pada kesempatan itu, Edo menekankan agar program kerja DPD DAG Sumut ke depan ini dapat berjalan lebih baik, berfokus pada arah perjuangan yang sesuai visi misi DAG, dan membangun semangat kerja gotong royong dengan berlandaskan ideologi Pancasila.

“Jangan lagi ada perbedaan pendapat yang memunculkan konflik, mulai besok sudah harus dilaksanakan komunikasi internal pengurus secara rutin dan yang menyejukkan,” tegasnya.

Sementara itu, ketua terpilih Ardiman Sinaga menyatakan bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi secara terus menerus kepada seluruh tingkatan pengurus yang sempat pro dan kontra terhadap proses hasil Musda tersebut. Dia mengatakan sesuai dengan perintah Ketum DPP DAG, agar kepengurusan baru dan lama tetap solid.

“Ke depan ini kita akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD DAG Sumut, jadi perlu ada konsolidasi kepada semua pengurus dan kader sesuai petunjuk Ketum dan sekjen DPP DAG,” ujar Ardiman.

Menurut dia, konsolidasi yang akan dibangun menyangkut dukungan DAG kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk terpilih kembali dua periode pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Selain itu, DAG Sumut terus membangun kekuatan di masyarakat akar rumput.

“Pertarungan di depan sudah bukan Pilpres 2019 lagi, tapi antara mempertahankan ideologi Pancasila atau tergantinya dengan Khilafah. Jika ideologi Pancasila ingin tetap tegak berdiri, maka dukunglah Jokowi dengan segenap hati, tanpa letih tanpa pamrih,” sergah Edo kemudian, yang memastikan tekad perjuangan DAG dalam pemilihan presiden mendatang.

Dalam suasana Musda DPD DAG Sumut itu, kerapkali terdengar riuh gemuruh teriakan, “Jokowi.. bersatu.. militan.. menang..” sebanyak dua kali. Teriakan tersebut pertanda bahwa DAG sebagai relawan Jokowi harus bersatu padu, bekerja keras, untuk memenangkan Jokowi dua periode.

Editor : RA

Komentar
Loading...