Menjadi Referensi Mendunia

Taklukan SMP N 3 Talut, SMP N 1 Tabona Semakin Melesat.

Indonesiaberita.com, TALIABU – Kalahkan SMP N 3 Talut (Kecamatan Taliabu Utara) 3 – 1, SMP Tabona (Kecamatan Tabona) langsung melesat memimpin grub B di pertandingan Gala Siswa yang berlangsung di Lapangan Bola, Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Kamis (2/8/2018), Pukul 17 .00 WIT.

Pertemuan SMP N 1 Tabona melawan SMP N 3 Talut di awal pertandingan keduanya menunjukan permainan yang cukup menghibur, ini dikarenakan serangan demi serangan saling diluncurkan kedua Tim.

Babak pertama saat memasuki menit ke sepuluh, gawang SMP N 1 Tabona yang di jaga oleh Mumin Saputra sudah kebobolan duluan melalui tendangan penyerang dari SMP N 3 Talut.

Tidak sampai disitu saja, satu gol yang berhasil didapatkan SMP N 3 Talut ini semakin menambah semangat mereka dengan gaya menyerang yang membuat SMP N 1 Tabona sempat kelelahan menahan serangan itu.

Di menit 20, SMP N 1 Tabona diberikan hadiah penalti akibat pelangaran yang dilakukan pemain SMP N 3 Talut di dalam garis kotak penalti, namun tendangan yang dilakukan oleh Kevin jainahu tidak tepat sasaran, jauh di atas mistar gawang.

Sampai wasit, Hendra yanto muhdin, meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 1 – 0, untuk SMP N 3 Talut.

Tidak lama, baru lima menit berjalannya babak ke dua, SMP N 1 Tabona berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas yang di lakukan oleh Kevin Jainahu bernomor pungung 18, dilakukan dari jarak sembilan belas meter melesat ke gawang SMP N 3 Talut dan dapat menyamakan kedudukan dengan score 1 – 1.

Tensi permainan mulai berbalik keadaan, sebelumnya penguasaan bola oleh SMP N 3 Talut kini di ambil alih oleh SMP N Tabona.

Nampaknya pergantian pola permainan penyerangan dari sayap yang diterapkan pelatih SMP N 1 Tabona, Yardi Buamona, Pada babak ke dua berhasil membuka peluang demi peluang.

Pasukan asuhan Yardi, SMP N 1 Tabona semakin menunjukan taringnya dengan sumbangan gol tambahan oleh nomor pungung 9, Sander yang menyambut bola lepas dari tendangan bebas Kevin Jainahu sehingga merubah kedudukan 2 – 1 untuk SMP N 1 Tabona.

kedudukan 2 – 1, tidak lantas sampai disitu untuk SMP N 1 Tabona, berbagai peluang yang diciptakan oleh pemain depan, namun belum berbuah hasil.

Berselang sisa waktu satu menit, gol kembali terjadi, dilakukan oleh nomor pungung 17, Ramadhan dari SMP N 1 Tabona sehingga merubah di ppan score menjadi 3 – 1.

Hingga peluit terakhir berbunyi menandakan babak ke dua berakhir dengan kedudukan 3 – 1 dimenangkan oleh SMP N 1 Tabona dari SMP N 3 Talut.

Dengan kemenangan ini SMP N 1 Tabona mendapatkan 3 poin dan berhasil mengumpulkan sebanyak 6 poin, sehingga menjadikan juara grub B dan dilaga lanjutan nanti bakal berhadapan dari juara grub A.

Editor : YE

Komentar
Loading...