Menjadi Referensi Mendunia

Peduli Kesehatan Anak, Bupati Tergetkan 95% Vaksin Campak dan Rubela Sukses di Pultab

Indonesiaberita.com, TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, meminta kepada warga yang mempunyi balita dan anak 15 tahun, untuk melakukan imuniasi Vaksin Campak dan Rubela.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos, bahwa Bupati telah menerima laporan terkait kegiatan Imunisasi Vaksin Campak dan Rubela yang dilaksanakan di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara. Jumat (3/8/2018).

Abdul Kadir mengatakan apalagi, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang harus di dukung oleh semua masyarakat, pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk terhindar dari virus campak.

”Pemerintah daerah mensport kegiatan ini dengan memberitahukan ke seluruh satuan pendidikan untuk memperlancar semua kegiatan di semua sekolah, karena rata – rata yang di imunisasi vaksin campak dan rubela usia sekolah dasar.” katanya.

Bahkan Bupati, jelas Kabag Humas berharap vaksin campak dan rubella di Kabupaten Pulau Taliabu bisa memenuhi target yaitu 95%, namun kita harap terget bisa melebihi atau bisa 100% dapat terlaksanakan dan anak – anak yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu tidak terlewatkan mendapatkan Vaksin tersebut.

”Harapan kita bisa 100% tapi target yang di tetapkan dari Dinas Kesahatan 95 % dan kita sangat optimis target itu bisa terpenuhi dan bahkan bisa melebihi target yang di tentukan, karena kondisi anak-anak sekarang berbeda dengan zaman dulu yang pada takut, kalau sekarang anak – anak lebih berani dan tahu maksud dan tujuan dari Vaksin tersebut.” jelas Om Dero sapaan akrab Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu.

Kadis Kesehatan Pultab, Kuraisia Marsaoly. Foto : Ist

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Kuraisia Marsaoly, mengatakan Imunisasi Vaksin campak dan rubella merupakan sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat, dan sehingga kekebalan tubuh bisa tejaga dari virus campak, dan hal ini juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu.

”Imunisasi sudah menjadi kesadaran masayaraakaat di Kabupaten Pulau Taliabu sehingga sampai sekarang saya belum mendengar adanya penolkan imuniasi vaksin imunisasi cammpak dan rubella.” kata Kuraisia Marsaoly.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia bulan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

”Pemberian imunisasi di seluruhnya sebanyak 1740 anak, yang dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas dengan mendatangi ke sekolah-sekolah dan dibantu oleh guru.” jelas Kadis berjiwa besar itu.

Editor : YE

Komentar
Loading...