Menjadi Referensi Mendunia

SMP N 1 Tabona Raih Juara Pertama Di Ajang Gala Siswa Pulau Taliabu

Indonesiaberita.com, TALIABU – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMP N 1) Tabona berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan SMP N 1 Talbar dalam adu penalti dengan sko  4 – 3 (1-1).

Babak Final yang mempertemukan SMP N 1 Tabona dengan SMP N 1 Talbar dalam gelaran Gala Siswa, ini berlangsung sengit di Lapangan Bola, Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut). Minggu, (5/8/2018) Pukul 17.00 WIT.

Permainan apik yang ditampilkan dari kedua tim saat laga dimulai pada babak pertama mampu membuat keriuhan dari penonton pendukung masing – masing.

Strategi bola – bola panjang yang dimainkan SMP N 1 Talbar tidak mampu menembus pertahan SMP N 1 Tabona.

Usaha penyerangan yang dilakukan SMP N 1 Talbar baru berhasil pada menit ke 15 oleh Haerudin Lawangi bernomor pungung 19 melalui tendangan kuat kaki kanannya sehingga menjadikan kedudukan sore 1 – 0 untuk SMP N 1 Talbar

Ketertingalan satu gol membuat SMP N 1 Tabona merubah gaya permainan yang sebelumnya bermain bertahan kini mulai menyerang namun masih mendapatkan perlawan dari SMP N 1 Talbar yang cukup kuat dan mampu menahan kedudukan 1 – 0 hingga berakhirnya babak pertama.

Serangan – serangan yang mulai dimainkan SMP N 1 Tabona tidak mambu merubah score yang ada hingga berakhirnya babak pertama.

Waktu pertandingan babak kedua di mulai, dimenit ke 10, penjaga gawang SMP N 1 Tabona, Mumin Saputra mampu dikagetkan tendangan langsung dan mampu ditepisnya, oleh tendangan kaki kiri dari penyerang SMP N 1 Talbar bernomor punggung 10, Faurid Anhal yang juga sebagai kapten keseblasan.

Saling berbalas serangan, penekanan yang kembali dilakukan oleh SMP N 1 Tabona mulai berbuah hasil oleh tendangan bebas Farman sibela bernomor punggun 19 yang mampu merobek gawang SMP N 1 Talbar sehingga berhasil menyamakan kedudukan dengan score 1 – 1.

Sama kedudukan ini bertahan hingga waktu pertandingan babak ke dua berakhir dan berlanjut di adu penalti.

Selanjutnnya dalam adu penalti ini dimenagkan oleh SMP N 1 Tabona atas SMP N 1 Talbar dengan score 4 – 3.

SMP N 1 Tabona keluar sebagai Pemenang pertama di Kejuaran yang bertajuk Gala Siswa tinggkat SMP se- Kabupaten Pulau Taliabu.

Sehingga dari hasil pertandingan ini SMP N 1 Tabona berhak menjadi tim yang bakal mewakili Kabupaten di ajang Gala Siswa tingkat SMP se -Provinsi Maluku Utara.

Editor : YE

Komentar
Loading...