Menjadi Referensi Mendunia

Tips dan Trik Bisnis Ala Shireen Sungkar

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Kalau kita berbicara bisnis pasti meliputi permodalan, ide yang menarik, cara memasarkan, target penjualan, daya saing yang besar, keuntungan dan kerugian. Terkadang orang  berpikir lagi kalau untuk membuka bisnis.

Tapi banyak juga orang yang sukses karena bisnis yang dijalani. Sekarang kebanyakan artis Indonesia yang juga mulai bisnis. Ada yang berbisnis makanan(kuliner), fashion dan banyak lagi. Salah satunya Shireen Sungkar yang berbisnis makanan (kuliner).

Shireen Sungkar membagi-bagi beberapa tips dan trik dalam membuka bisnis dalam acara Talkshow EXPO UKM NUSANTARA 2018 yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah pada Sabtu (4/8/2018).

Berikut ini tips dan trik dari Shireen Sungkar. Yang pertama memulai bisnis sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Jangan hanya ikut-ikut orang dalam membuka bisnis. Karena kalau kita ikut-ikut orang belum tentu hasil sama dengan orang yang ikuti. Lebih baik berinovatif sendiri supaya hasil didapatkan juga maksimal.

Kedua dalam hal pengemasan harus dilakukan dengan baik dan benar. Karena kemasan adalah daya tarik pertama dihadapan para pembeli. Kebanyakan dari kita belum tahu cara mengemas yang baik dan yang benar. Kemasan juga akan menunjang dalam branding/pemasaran.

Ketiga kualitas produk yang kita hasilkan. Kualitas produk yang dihasilkan juga harus jadi pertimbangan kita dalam memulai bisnis/usaha. Kualitas ini tidak boleh kalah sama kemasan. Harus baik dan bagus.

Keempat pemasaran adalah kita harus tahu bagaimana target pasar kita dalam menjalani bisnis/usaha ini. Banyak cara dalam memahami target pasar kita seperti kuliner/makanan. Kuliner/makanan ada banyak jenis yang bisa kita pasaran.

Pemasaran juga harsu bisa membedakan tempat seperti berjualan di Pasar dengan di Mall itu beda. Kalau di pasar apa saja bisa kita jual tapi kalau di Mall kita harus menjual tertentu saja.

Kelima pantang menyerah ini juga penting dalam memjalani usaha/bisnis. Ketika membuka usaha/bisnis pasti ada kegagalan/kesialan. Kegagalan/kesialan itu tidak perlu kita sesalkan tapi kita harus belajar dari penyebab kegagalan/kesialan.

Keenam berdoa ini juga tak kalah penting dilakukan dalam membuka usaha/bisnis. Usaha yang dilakukan harus selalu diiringi dengan doa supaya usaha/bisnis yang kita jalani mendapatkan kemudahan dan kelancaran.

Tidak hanya Shireen Sungkar yang memberikan tips dan trik dalam bisnis tapi juga salah satu Deputi bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Rosdiana V Sipayung juga menambahkan bahwa pemerintah berkontribuso dalam menjalankan usaha/bisnis khususnya UKM.

“Pemerintah juga ikuti berkontribusi dalam menjalani usaha/bisnis khususnya yang kecil dan menengah seperti UKM”ujarnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...