Indonesiaberita.com, KENDARI – Candra Arga resmi pimpin Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2020 melalui Rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) ke V  yang dimulai dari 29 Juli 2018 lalu yang  berakhir pada Senin malam (6/8/2018).

Koordinator Steering Comitte (SC), Ahmad Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa beberapa tudingan yang terjadi di dalam  proses musda yang diduga bahwa terjadi inprosedural, faktanya semua proses yang berlangsung sudah berjalan sesuai mekanisme dan prosedur yang ada di HMI yang berlandaskan aturan main dari AD/ART HMI.

“Ini juga di benarkan oleh pengawas daeah yang berasal dari PB HMI. Artinya semua yang di jalankan SC dan panitia pelaksana tidak ada satu pun yang bermasalah.” jelasnya

Sehingga, dikatakannya bahwa tuduhan dan fitnah yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab sesungguhnya adalah cara yang tidak sehat dalam berkompetisi pada musda ke V badko HMI Sultra ini.

“Itu merupakan fitnah dan cara berkompetisi yang tidak sehat.” tegasnya

Selanjutnya, Hasil dari Musda ke V badko HMI Sultra melahirkan arah program kerja yang akan di lakukan kepengurusan kedepan dan menetapkan formatur terpilih.

“Nantinya akan kami kawal agar berkasnya di sahkan oleh PB HMI, dimana formatur terpilih adalah Candra agra.” jelasnya

 

Editor : Yakobus Eko